Tingkatkan Skill Menembak, Danlanud Abdulrachman Saleh Gelar Lomba Menembak Antar Satuan

Para prajurit Lanud Abdulrachman Saleh saat mengikuti lomba menembak di Lapangan Tembak Pancanaka Lanud Abdulrachman Saleh. (foto : Lanud Abdulrachman Saleh for MalangTIMES)
Para prajurit Lanud Abdulrachman Saleh saat mengikuti lomba menembak di Lapangan Tembak Pancanaka Lanud Abdulrachman Saleh. (foto : Lanud Abdulrachman Saleh for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Untuk menyambut kemeriahan Kemerdekaan RI ke-73, Lanud Abdulrachman Saleh menggelar lomba menembak antar satuan di Lapangan Tembak Pancanaka dan Patriot Sejati Lanud Abdulrachman Saleh, (6-8/8/2018).

Lomba menembak yang diikuti 17 satuan Lanud Abdulrachman Saleh dan insub ini bertujuan meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api yang baik dan benar.

Dalam hal ini Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos menjelaskan bahwa lomba menembak ini sangat penting bagi setiap anggota untuk menanamkan sikap disiplin. Serta meningkatkan kemampuan dan memotivasi anggota dalam memupuk kecintaan akan olahraga militer. 

"Olahraga menembak itu sangat penting sebagai salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit," kata Andi Wijaya, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, Andi Wijaya mengatakan bahwa olahraga menembak ini merupakan sarana yang tepat bagi anggota untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Sebab, olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata saja, namun juga diperlukan mental yang prima. 

"Saat menembak itu yang diperlukan adalah pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang saat membidik sasaran, sehingga saat mengendalikan senjata akan mendapatkan hasil yang tepat sasaran," terangnya.

Tak hanya itu saja, dia juga menyampaikan bahwa filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak itu nantinya dapat diaplikasikan dimanapun anggota bertugas secara optimal dan profesional. 

"Ke depan akan kami gelorakan ke setiap prajurit Lanud Abdulrachman Saleh. Sekaligus untuk merangsang pembinaan olahraga menembak dalam rangka mencapai prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus menjabat Kepala Seksi Senjata Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Tek Andik Purwanto menambahkan bahwa lomba menembak ini terdiri dari kategori menembak eksekutif, menembak pistol reaksi yang menggunakan senjata Glock, dan menembak senapan menggunakan senjata SS2V2. 

"Untuk lomba eksekutif masing-masing satuan diwakili dua Perwira. Sedangkan menembak pistol reaksi dan senapan diikuti masing-masing satuan satu Perwira dan dua Bintara atau Tamtama," katanya.

Dari hasil lomba menembak ini juara kategori menembak eksekutif Juara 1 diraih Dinas Logistik, Juara II diraih Disops dan Juara III diraih Staf Khusus Lanuf Abdulrachman Saleh. 

Sedangkan kategori menembak pistol reaksi Juara I diraih Yonko 464 Paskhas, Juara II Denmatra 2 Paskhas dan Juara III diraih Satpom AU Lanud Abdulrachman Saleh. 

Kemudian, kategori menembak senapan Juara I diraih Yonko 464 Paskhas, Juara II diraih Denmatra 2 Paskhas dan juara 3 diraih Dinas Logistik Lanud Abdulrachman Saleh.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top