Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Salurkan BLT DBHCHT untuk 19.461 KPM

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

02 - Dec - 2023, 19:28

Penyaluran BLT DBHCHT 2023 yang dilakukan oleh Dinsos-P3AP2KB Kota Malang kepada buruh pabrik rokok, pekerja pabrik rokok terkena PHK dan masyarakat miskin lainnya di Gor Ken Arok, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Dok. Dinsos-P3AP2KB Kota Malang)
Penyaluran BLT DBHCHT 2023 yang dilakukan oleh Dinsos-P3AP2KB Kota Malang kepada buruh pabrik rokok, pekerja pabrik rokok terkena PHK dan masyarakat miskin lainnya di Gor Ken Arok, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Dok. Dinsos-P3AP2KB Kota Malang)

JATIMTIMES - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 kepada 19.461 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Donny Sandito menyampaikan, bahwa BLT DBHCHT tahun 2023 ini disalurkan kepada para buruh pabrik rokok, pekerja pabrik rokok yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), masyarakat miskin dan rentan lainnya yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah. 

Baca Juga : RSUD Smart Pamekasan Siapkan Ruangan Khusus bagi Caleg Stres karena Gagal Pemilu 2024

"Total seluruh ya ada 19.461 penerima BLT, diutamakan yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos," ujar Donny, Sabtu (2/12/2023). 

Besaran BLT DBHCHT tahun 2023 yang diterima oleh 19.461 KPM masing-masing Rp 300 ribu per bulannya. Di mana pada momen penyerahan BLT DBHCHT tahun 2023 kali ini, masyarakat mendapatkan BLT DBHCHT tahun 2023 selama dua bulan, yakni Bulan November dan Desember 2023. 

Mantan Camat Kedungkandang ini menuturkan, dalam penyaluran BLT DBHCHT tahun 2023 kali ini, pihaknya menggandeng Bank Jatim untuk penyalurannya. 

Untuk penyalurannya sendiri dilakukan secara serentak di 17 titik yang ada di Kota Malang. Di mana untuk seremonialnya, pihaknya menyalurkan secara simbolis di Gor Ken Arok, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

"Di Kecamatan Klojen, Blimbing, dan Lowokwaru masing-masing tiga titik, di Kecamatan Sukun dan Kedungkandang masing-masing ada empat titik," kata Donny. 

Baca Juga : Tepi Jalan RSSA Malang Masih jadi Lokasi Favorit Parkir Liar, Sejumlah Mobil Digembok

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Malang ini menuturkan, bahwa penyaluran BLT DBHCHT tahun 2023 yang dilakukan secara serentak di 17 titik ini untuk mencegah adanya antrean panjang dari para penerima.

"Ini untuk menghindari adanya penumpukan antrean. Titik penyerahan bantuan pun lokasinya berbeda-beda, ada yang di perusahaan, ada yang di kelurahan, dan juga di Gor Ken Arok," pungkas Donny.


Topik

Pemerintahan dinsos kota malang Dinsos-P3AP2KB Kota Malang donny sandito blt


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya