Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Koalisi Jokowi Tetap Buka Pintu bagi PAN untuk Bergabung

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Aug - 2018, 16:07

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut jika koalisi Jokowi masih berharap PAN akan berlabuh ke kubunya. Artinya, sampai saat ini, partai koalisi Jokowi masih membuka pintu bagi partai lain yang hendak bergabung.

"Kami berharap PAN akan tetap berlabuh di koalisinya Pak Jokowi," ujar Basarah kepada wartawan di Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (8/8/2018).

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

PAN sendiri sampai saat ini belum memutuskan apakah mengusung Prabowo Subianto atau Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019. Meski lebih intens berkomunikasi dan mengikuti rapat koalisi Prabowo, PAN belum juga mengambil sikap tegas mendukung ketua umum Gerindra itu. Malah, PAN diisukan mencoba merapat ke kubu Jokowi yang ditandai dengan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Jokowi tadi malam.

Basarah menyampaikan, PDIP dan PAN selama ini selalu berhubungan baik. Secara pribadi, Basarah dan Zulkifli Hasan juga sering berbincang bersama terkait perkembangan Indonesia di masa depan. "Saya dan Pak Zul (Zulkifli Hasan) kan sama-sama duduk di MPR. Jadi, pasti sering ngobrol bareng," ungkapnya.


Topik

Politik Koalisi-Jokowi pilres-2019 cawapres


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni