Koalisi Jokowi Tetap Buka Pintu bagi PAN untuk Bergabung

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut jika koalisi Jokowi masih berharap PAN akan berlabuh ke kubunya. Artinya, sampai saat ini, partai koalisi Jokowi masih membuka pintu bagi partai lain yang hendak bergabung.

"Kami berharap PAN akan tetap berlabuh di koalisinya Pak Jokowi," ujar Basarah kepada wartawan di Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (8/8/2018).

PAN sendiri sampai saat ini belum memutuskan apakah mengusung Prabowo Subianto atau Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019. Meski lebih intens berkomunikasi dan mengikuti rapat koalisi Prabowo, PAN belum juga mengambil sikap tegas mendukung ketua umum Gerindra itu. Malah, PAN diisukan mencoba merapat ke kubu Jokowi yang ditandai dengan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Jokowi tadi malam.

Basarah menyampaikan, PDIP dan PAN selama ini selalu berhubungan baik. Secara pribadi, Basarah dan Zulkifli Hasan juga sering berbincang bersama terkait perkembangan Indonesia di masa depan. "Saya dan Pak Zul (Zulkifli Hasan) kan sama-sama duduk di MPR. Jadi, pasti sering ngobrol bareng," ungkapnya.

Saat ini, ada sembilan partai yang hendak mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Mereka ialah PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top