Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Wakil UIN Malang Sukses Raih Bronze Award di Olimpiade Mahasiswa Nasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

04 - Dec - 2023, 15:46

Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang sukses meraih bronze award. (Humaniora)
Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang sukses meraih bronze award. (Humaniora)

JATIMTIMES - Bronze Award berhasil diraih mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Prestasi tersebut diraih oleh  Kurniawan Agus Fiqih Budiman dalam ajang Gema Bulan Bahasa 2023 Kategori Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Mahasiswa Nasional. 

Ajang ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tak pelak, kompetisi ini pun berjalan dengan atmosfer persaingan yang sangat ketat dan menjadikannya sebagai ajang yang  bergengsi.

Baca Juga : PKM Institut Attanwir Gelar Pendampingan Pelatihan Media Digital Bagi Guru MGMP di Bojonegoro

Meski begitu, dengan persiapan matang  Kurniawan tetap mampu untuk menunjukkan kemampuannya hingga dapat lolos dalam bahak penyisihan hingga kemudian masuk kedalam tahap final.

Di final, Kurniawan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam penguasaan bahasa Inggris. Dalam olimpiade ini, materi uji mencakup dtructure & written expression dan reading comprehension dengan soal-soal sebagian besar berupa format TOEFL ITP. 

1

Bekal pengalaman dan pembelajaran di kampus serta support dari banyak pihak membuat Kurniawan berhasil menyelesaikan soal-soal tersebut dengan tepat waktu. 

Raihan prestasi ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Kurniawan, fakultas dan juga UIN Maliki Malang. Pihaknya berharap, capaian ini, dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa Sastra Inggris.

"Dengan raihan ini, saya ingin mengajak teman-teman Sastra Inggris untuk terus semangat dalam mengejar passion dan meningkatkan potensi yang dimiliki, khususnya dalam bidang bahasa Inggris," kata mahasiswa semester tiga ini.

Menurut dia, dengan kemampuan penguasaan bahasa inggris, memiliki dampak positif dalam pengembangan karir mahasiswa dalam berbagai bidang, termasuk juga dalam hal studi lanjutan.

"Kompetensi dalam berbahasa Inggris akan membuka lebih banyak kesempatan, termasuk melalui program-program pertukaran pelajar ke luar negeri," ujar Kurniawan.

Baca Juga : Tak Ada Rimpang Kunyit, Atasi Nyeri Haid Bisa Konsumi Makanan Ini

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen pengampu, termasuk juga Mrs Rina Sari MPd yang merupakan  pembimbing mata kuliah intermediate English Grammar. Penghargaan juga disampaikan kepada Mr.l Muhammad Edy Thoyib MA dan Mrs Mazroatul Ishlahiyah MPd yang telah memberikan bimbingan intensif dalam materi English Grammar.

Untuk diketahui, Gema Bulan Bahasa 2023 menjadi event bahasa Inggris tingkat mahasiswa yang pertama kali diselenggarakan oleh lembaga try out TOEFL dan IELTS berbasis di Provinsi Bali, Karya Yowana Bali Learning Center. 

Gelaran ini juga berkolaborasi dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Bahasa Universitas Udayana dan terselenggara pada 25 Oktober hingga 11 November 2023.

 


Topik

Pendidikan UIN Malang UIN Maliki Malang prestasi UIN olimpiade mahasiswa nasional


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy