Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Jokowi Faktor, Pilar 08 Optimis Prabowo dan Gibran Menang di Jatim

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

03 - Dec - 2023, 19:01

Deklarasi Pilar 08 di Surabaya, Jatim
Deklarasi Pilar 08 di Surabaya, Jatim

JATIMTIMES - Ratusan relawan Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Pilar 08 melakukan deklarasi di Kota Surabaya, Minggu (3/12).

Dalam deklarasi ini hadir Dewan Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadia, Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi, Ketua DPD partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig, 

Baca Juga : IMM Rumuskan Sikap Merespons 9 Isu Kebangsaan, Urutan Pertama Korupsi

Dewan Pembina Pilar 08, Bahlil Lahadalia dalam sambutannya menyampaikan alasan  mengapa harus memilih Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024. Sebab, kedua tokoh ini merupakan kolaborasi yang lengkap.

"Pembangunan ekonomi harus diwujudkan sebagai strategi dalam rangka pemerataan pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan," tegas Bahlil.

Bahlil pun menyetujui data yang disampaikan Emil Elistianto Dardak bahwa 90 persen jumlah usaha di Indonesia adalah UMKM, sehingga cawapres yang berasal dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah adalah Gibran.

"Bagaimana mungkin kita disuruh membangun UMKM dan wakil presidennya tidak berasal dari UMKM," ucapnya.

Ditanya soal Prabowo yang belum pernah menang di Jatim, Bahlil mengatakan jika itu dahulu. "Dulu lawannya siapa? Pak Jokowi kan," tegasnya.

Namun, tutur dia sekarang peta politik telah berubah. "Ada Gibran anak dari pak Jokowi maka kita akan menang di sini," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Emil Elistianto Dardak selain memaparkan data jumlah UMKM di Indonesia. Dia menggambarkan bahwa seorang pemimpin tidak harus dilihat dari usia, karena dia menjadi wakil Gubernur Jatim juga masih berusia muda. Dan Jawa Timur merupakan medan utama untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga : TKN Prabowo-Gibran Tuding Pihak AMIN yang Usulkan Debat Cawapres DihilangkanĀ 

"Maka wes wayahe (sudah waktunya) Prabowo kali ini di Pilpres akan menjadi Presiden dan suara penentunya ada di Jawa Timur. Kalau panjenengan bergerak kenceng kita menang, kalau panjenengan tidak bergerak kenceng kita harus genjot lagi di tempat lain," urainya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi menganggap Prabowo merupakan sosok yang kuat dan berpengalaman di level nasional maupun luar negeri serta mampu mengeksekusi keputusan yang bermanfaat untuk rakyat. Sementara Gibran adalah pemimpin yang telah teruji di pemerintahan.

"Tidak ada kata lain selain kita berikan dukungan Prabowo-Gibran," teriaknya disambut ucapan menang dari para relawan.

 


Topik

Politik prabowo-gibran pilar 08 bahlil lahadia kota surabaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya