Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hasil Identifikasi Polisi, Berikut Identitas Mayat yang Ditemukan Membusuk di Sumberpucung

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Dec - 2023, 19:59

Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi ditemukannya mayat laki-laki dalam kondisi membusuk di wilayah ladang sengon, Kecamatan Sumberpucung pada Sabtu (2/12/2023).
Petugas kepolisian saat melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi ditemukannya mayat laki-laki dalam kondisi membusuk di wilayah ladang sengon, Kecamatan Sumberpucung pada Sabtu (2/12/2023).

JATIMTIMES - Mayat laki-laki ditemukan tergeletak di kawasan ladang Pohon Sengon yang berlokasi di Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Sabtu (2/12/2023). Saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat sempat tidak dikenali lantaran telah membusuk.

Polisi yang mendapat laporan adanya penemuan mayat kemudian bergegas mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil identifikasi, korban diketahui bernama Mohammad Rofik (40) warga Dusun Jaro, Desa Rejomulyo, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Baca Juga : Lepas dari Pengawasan, Bocah 4 Tahun Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai

Identitas mayat tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin, saat dihubungi, Sabtu (2/12/2023). "Awal mula ditemukan masih berstatus Mr x. Namun setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut adalah warga Kras, Kediri," ucap Hudin.

Sesaat setelah dilakukan penyelidikan awal, mayat kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Hal itu dilakukan guna mengungkap penyebab dari kematian korban.

"Masih akan di autopsi di RSSA Kota Malang," ungkap Lukman.

Saat ini, diterangkan Lukman, kabar kematian korban juga telah disampaikan kepada pihak keluarga. "Keluarga bersama kades (kepala desa) sedang dalam perjalanan untuk menjemput jenazah di RSSA Kota Malang," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi dari pihak keluarga, diterangkan Lukman, korban dikabarkan telah menghilang semenjak satu minggu lalu. Hingga akhirnya, pada Sabtu (2/12/2023), korban ditemukan meninggal dalam kondisi telah membusuk di kawasan ladang sengon.

"Informasi dari keluarganya, korban sudah seminggu meninggalkan rumah," ujar Lukman.

Masih berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban diketahui pergi dari rumah lantaran depresi. "(Korban) meninggalkan rumah sendirian, katanya akhir-akhir ini mengalami depresi," tukasnya.

Baca Juga : Ngamuk, Kakek di Tulungagung Ini Hajar Pasutri Penjual Gorengan

Sekedar informasi, peristiwa penemuan mayat tersebut diketahui oleh salah satu warga bernama Herianto. Pada saat itu saksi hendak pergi ke sawah. Ketika di perjalanan, saksi mencium aroma tidak sedap.

Saksi kemudian mencari sumber bau dan menemukan adanya mayat dalam kondisi sudah membusuk. Mayat ditemukan di sekitar ladang sengon di bawah pohon pisang 

Saat itu, mayat terlihat mengenakan pakaian celana panjang serta kemeja. Selain itu, juga ditemukan ada sepeda motor di sekitar lokasi kejadian. Di duga, kendaraan tersebut milik korban.

Kejadian itupun kemudian oleh saksi disampaikan kepada perangkat desa setempat. Hingga akhirnya, polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi kejadian.


Topik

Peristiwa Penemuan Mayat kahupaten malang jasad pria pembunuhan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni