Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Uji Coba, Perpustakaan Umum Kota Batu Buka Sabtu-Minggu

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

02 - Dec - 2023, 17:27

Beberapa pengunjung tengah membaca buku di Perpustakaan Umum Kota Batu di Jalan Kartini, kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Beberapa pengunjung tengah membaca buku di Perpustakaan Umum Kota Batu di Jalan Kartini, kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kabar gembira untuk masyarakat Kota Batu yang ingin mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Batu di Jalan Kartini, kawasan Alun-Alun Kota Batu. Perpustakaan Umum Kota Batu kini juga dibuka pada m hari Sabtu dan Minggu.

Uji coba mulai dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Batu pada Sabtu (2/12/2023). “Kami masih lakukan uji coba jam buka terbaru,” ucap Kepala Disperpusip Kota Batu, Santi Restuningsasi.

Baca Juga : Disebut jadi Barometer Fashion, Kemenperin Gelar Pameran Produk SKF di Kota Malang

Uji coba saat akhir pekan ini dibuka pukul 08.00-12.30. Jadi bagi masyarakat yang belum bisa mengunjugi disaat hari biasa bisa datang saat di akhir pekan.

Meski baru uji coba, ternyata puluhan masyarakat menggeruduk Perpustakaan Umum Kota Batu. Mulai dari pelajar hingga masyarakat Kota Batu.

Santi menambahkan, uji coba dibukanya saat akhir pekan ini bermula banyaknya permintaan dari masyarakat. Apalagi banyak para pelajar yang sekolah hingga sore hari, hingga tidak bisa mengunjungi saat hari biasa.

“Banyak permintaan masyarakat terutama anak sekolah, saat hari biasa belajar di sekolah sampai sore,” imbuh Santi.

Jam opersional saat hari Senin-Jumat pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Sehingga banyak pada pelajar tidak dapat berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Batu, karena waktunya yang bersamaan dengan jam berakhirnya operasional.

Baca Juga : Tak Bisa Hadiri Munajat Kubra 212 di Monas, Habib Rizieq Kirim Surat

Karena itu Santi melakukan uji coba operasional Sabtu-Minggu dalam sati bulan ke depan. Jika antusiasme tinggi, program ini akan dijalankan.

Sedang di Perpustakaan Umum Kota Batu terdapat kurang lebih 6 ribu judul. Setiap tahunnya Disperpusip menghadirkan judul-judul baru demi memfasilitasi masyarakat Kota Batu.


Topik

Peristiwa Kota batu perpustakaan kota batu Santi restuningsasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya