Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tanggapan Cak Imin Usai Prabowo Yakin Menang dengan Kekuatan Dukungan Jokowi: Hanya Klaim

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

02 - Dec - 2023, 17:23

Cak Imin. (Foto dari internet)
Cak Imin. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Cawapres nomor urut 1 Cak Imin menganggap omongan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang mengaku optimistis dukungan Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membawanya memenangkan Pilpres 2024, hanya klaim semata.

"Saya yakin itu klaim-klaim," kata Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar kepada wartawan di UMRI, Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga : Anies Kembali Kritik IKN: Manfaatnya Hanya Dirasakan Aparat Negara

Cak Imin lalu menjelaskan, sejak awal dirinya telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi untuk berdiri di atas semua paslon. Dia berharap Jokowi istiqomah untuk tidak membantu salah satu paslon.

"Ya sejak awal saya sampaikan kepada beliau Pak Presiden mohon berdiri di atas semua termasuk di dalamnya di statement kan beliau di kongres persis waktu itu. Bahwa di antara calon silakan rakyat, presiden tidak ikut-ikut tidak membantu salah satu. Saya berharap presiden tetap istiqomah," jelasnya.

Ia kemudian menyebut Jokowi berkomitmen untuk berdiri di semua paslon saat mengundang ketiga paslon makan siang di Istana lalu. Dia pun yakin Jokowi dapat menunjukkan kenegarawanan sebagai pimpinan tertinggi negeri untuk tidak berpihak pada salah satu paslon.

"Termasuk waktu beliau mengundang semua kandidat makan siang di Istana itu komitmen presiden untuk berdiri dan tidak memihak kepada salah satu calon. Dan kita berharap terus saya yakin Pak Jokowi akan menunjukkan sikap kenegarawanannya sebagai pimpinan tertinggi negeri ini akan tidak berpihak pada salah satu," tuturnya.

Prabowo Subianto sebelumnya berbicara kekuatan dukungan Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Prabowo menyebut kesatuan dukungan itu akan membawanya menang di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan pidato di acara deklarasi organisasi binaan Luhut bernama Pandawa Lima di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). Mulanya, Prabowo mengaku tak malu menjadi bagian dari tim pemerintahan Jokowi.

"Bisa dikatakan kami adalah bagian dari tim Joko Widodo dan kami tidak malu-malu mengatakan itu," kata Prabowo Subianto dalam pidatonya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Baca Juga : Guru Honorer di Kabupaten Malang Dapat Insentif Rp 6 Juta di Tahun 2024

Ia pun mengajak setiap pihak untuk tampil dengan membawa kebaikan bukan curiga atau buruk sangka. Dia meminta tak mudah baper melainkan mempunyai jiwa yang besar.

"Sebagai bangsa Indonesia, marilah kita tampil dengan baik. Marilah kita tampil dengan kebaikan, jangan buruk sangka, jangan curiga, jangan apa kata-kata anak muda itu sekarang baper, ilfil, apalagi? bete, apalagi ? baper. Kita sebagai bangsa yang besar harus punya jiwa yang besar," ujarnya.

Dia mengatakan menang kalah merupakan hal biasa. Namun, Prabowo sempat berkelakar optimis menang jika menerima dukungan dari Jokowi, Luhut dan Pandawa Lima.

"Menang dan kalah itu bagian dari kehidupan. Oh, kali ini insyallah menang. Kalau kekuatan Jokowi dan Prabowo bersatu ya kira-kira, apalagi ada LBP di situ. Apalagi ada Pandawa Lima di situ," ujarnya.


Topik

Peristiwa Cak Imin Muhaimin Iskandar Prabowo Subianto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya