Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Internasional

Update Perang Palestina v Israel setelah 2 Hari Akhir Gencatan Senjata: 184 Tewas

Penulis : Syafina Chandra Dewi - Editor : Yunan Helmy

02 - Dec - 2023, 11:20

Pertempuran baru di Gaza berlanjut pada hari kedua setelah gencatan senjata. (foto: internet)
Pertempuran baru di Gaza berlanjut pada hari kedua setelah gencatan senjata. (foto: internet)

JATIMTIMES - Sabtu 2 Desember 2023 pertempuran Hamas (Palestina) v Israel di Gaza memasuki hari kedua setelah gencatan senjata berakhir. Khan Younis sebuah wilayah timur yang terletak di selatan Gaza  menjadi target pengeboman.

 Pejabat kesehatan Gaza mengungkapkan bahwa pada Jumat malam serangan udara yang diluncurkan oleh Israel menyebabkan 184 orang meninggal dunia, 589 orang terluka, dan merusak lebih dari 20 rumah. "Hari ini, dalam hitungan jam banyak orang dilaporkan tewas dan terluka. Keluarga - keluarga kembali diminta untuk mengungsi" ucap Kepala Bantuan PBB Martin Griffiths. 

Baca Juga : Tak Bisa Hadiri Munajat Kubra 212 di Monas, Habib Rizieq Kirim Surat

Martin juga mengungkapkan bahwa tidak ada tempat aman untuk berlindung bagi warga, terutama anak-anak. Kesempatan untuk lolos dari serangan Israel pun sangat kecil. 

Meskipun dengan kondisi yang sangat berbahaya dan memperihatinkan, warga tetap turun ke jalan dan membawa barang-arangnya menggunakan gerobak untuk mencari perlindungan yang lebih aman ke jalur barat.

Seperti diketahui, Israel memang menegaskan akan kembali memerangi Hamas begitu gencatan senjata dan pembebasan sandera berakhir. Ancaman itu dibuktikan dengan kembalinya Gaza, yang menjadi basis Hamas, dibombardir sehingga semakim banyak  jatuh korban dari kalangan sipil.


Topik

Internasional Perang Hamas v Israel Hamas Palestina Israel Gaza


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syafina Chandra Dewi

Editor

Yunan Helmy