Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Satu Rumah Roboh Diterjang Hujan Angin, Puluhan Lainnya Rusak 

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : A Yahya

01 - Dec - 2023, 17:18

Derasnya hujan disertai angin kencang membuat rumah warga roboh rata dengan tanah dan puluhan lainnya mengalami kerusakan.(foto satria for JatimTimes)
Derasnya hujan disertai angin kencang membuat rumah warga roboh rata dengan tanah dan puluhan lainnya mengalami kerusakan.(foto satria for JatimTimes)

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang memporak-porandakan puluhan rumah di RT 05 RW 03 Dusun Sukosari Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada Kamis (30/11/2023) petang. 

Derasnya hujan disertai angin kencang membuat rumah warga roboh rata dengan tanah dan puluhan lainnya mengalami kerusakan. 

Baca Juga : MAKI Penuhi Panggilan Dewas KPK Terkait Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bahuri

Kepala Dusun Sukosari, Yudo Harianto, kepada awak media ini menyampaikan hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba datang dan langsung membuat genting sejumlah rumah beterbangan. Bahkan salah satu rumah warga bernama Sadi sempat terangkat hujan disertai angin, sebelum akhirnya roboh rata dengan tanah.

"Menjelang maghrib hujan disertai angin kencang datang arahnya memutar dari selatan ke utara kemudian ke barat dan timur. Genting rumah beterbangan dan pohon banyak tumbang," terang Yudo Harianto. 

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa Gemarang langsung bergerak cepat membantu warganya yang terkena dampak musibah hujan deras disertai angin kencang. 

Kepala Desa Gemarang, Sunarni, menyampaikan pihaknya kini telah menggerakkan sejumlah warga untuk kerja bhakti membantu korban. Terlebih untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh maupun rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang. 

Baca Juga : Waspada Pneumonia Merebak di China, Kemenkes Imbau Masyarakat Lakukan 5 Hal Ini

"Warga kami gerakkan untuk kerja bhakti membantu korban hujan deras disertai angin kencang. Selain membantu korban melalui dana darurat dari anggaran dana desa," ucap Sunarni.


Topik

Peristiwa Ngawi kabupaten Ngawi angin kencang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

A Yahya