Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Diapresiasi Rektor, Begini Cara FH Unisma Tutup Rangkaian Dies Natalis Ke-42

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

01 - Dec - 2023, 14:54

Fakultas Hukum Unisma Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan. (ist)
Fakultas Hukum Unisma Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan. (ist)

JATIMTIMES - Puncak peringatan Dies Natalis Ke-42  Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Malang (Unisma) dilakukan dengan penuh rasa syukur. Hal ini dilakukan dengan menggelar FH Unisma Bersholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan, Kamis malam (30/11/2023).

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menyampaikan apresiasi atas upaya FH Unisma dalam merayakan hari lahirnya dengan kegiatan yang penuh makna dan bermanfaat dalam meningkatkan spiritualitas.

Baca Juga : UIN Malang Raih Anugerah UI Greenmetric Kategori Most Sustainability Improved University in Indonesia tahun 2023 

"Ini membanggakan, ditutup yang biasanya dengan konser musik, namun saat ini dengan Maulidur Rasul. Luar biasa," kata rektor. 

1

Menurut rektor, hal ini menunjukkan bahwa rasionalitas dan intelektualitas saja tidak cukup tanpa didukung spiritualitas yang kokoh. Spiritual yang kokoh ini akan mendampingi dan mengarahkan seseorang pada jalan yang benar. 

"Insya Allah dengan bimbingan wahyu Ilahi, bimbingan kemanusiaan, kita akan menjadi manusia yang terhormat di muka bumi" katanya.

Lebih lanjut, rektor juga menjelaskan  beberapa hal yang dicintai manusia maupun yang dilupakan manusia. Pertama, manusia begitu cinta kepada makhluk Allah, tapi ia lupa pada siapa penciptanya. 

Kedua, manusia cinta kepada dunia, tetapi ia lupa kepada akhirat. Ketiga, manusia mencintai harta tapi lupa bahwa Allah SWT akan menghisab hartanya.

Baca Juga : MAKI Penuhi Panggilan Dewas KPK Terkait Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bahuri

"Mejelis seperti ini sangatlah penting. Sebagai pupuk untuk menyirami kualitas iman yang kadang naik turun. Semoga majelis ini semakin berkah dan memberikan manfaat bagi Unisma," ungkapnya.

2

Dekan FH Unisma Dr H Suratman SH MH menyampaikan bahwa majelis ini menjadi salah satu rangkaian dan penutup dalam peringatan Dies Natalis Ke-42 FH Unisma. 

Ribuan jamaah, baik itu dosen, karyawan, mahasiswa hingga masyarakat umum, hadir dan dengan khidmat mengikuti FH Unisma Bersholawat. "Semoga mejelis ini ke depan lebih semarak lagi dan pesertanya lebih banyak lagi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan Unisma Dies Natalis Ke-42 FH Unisma Unisma Bersholawat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy