Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Emil Dardak: Jangkuan Bandara Kediri Sangat Baik Layani Masyarakat Wilayah Mataraman

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Dec - 2023, 11:58

Wagub Jatim Emil Dardak saat diwawancarai awak media.
Wagub Jatim Emil Dardak saat diwawancarai awak media.

JATIMTIMES -  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menyebut, jangkauan Bandara Kediri sangat baik untuk melayani masyarakat wilayah mataraman yang mencapai sekitar 10 juta penduduk. 

"Kalau ditotal seluruh wilayah Mataraman 13 Kabupaten dan Kota itu mencapai sekitar 10 juta penduduk. Jadi besar sekali dan tentunya sangat-sangat layak untuk memiliki Bandara," kata Emil. Hal itu disampaikan setelah menghadiri pertemuan dengan sejumlah maskapai penerbangan dan stakeholder Bandar Udara (Bandara) Kediri di Grand Surya Hotel Kediri, Kamis (30/11/2023) malam. 

Baca Juga : Penelusuran Satpol PP Kabupaten Malang, Rokok Ilegal Marak Beredar di Pelosok

Emil mengatakan, momentum pertemuan tersebut sangat baik karena menghadirkan maskapai-maskapai yang nantinya akan menjadi pengguna dari Bandara Kediri. Belasan maskapai penerbangan yang diundang pada pertemuan tersebut. 

"Dan tadi cukup lengkap maskapai yang hadir," jelasnya. 

Emil menjelaskan, pada pertemuan itu telah dijabarkan bahwa lokasi Bandara Kediri ini sangat strategis. Pasalnya, relatif dekat dengan 13 kabupaten dan kota wilayah Mataraman. Para maskapai dapat menjangkau berbagai penumpang dari wilayah Mataraman seperti Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, sampai Ponorogo.

Mengingat kembali saat ground breaking awal pembangunan Bandara Kediri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Emil menyampaikan bahwa konektivitas udara di Jatim bagian selatan mempunyai nilai strategis yang luar biasa.

Baca Juga : Bappeda Gelar FGD dengan Pemuda untuk Susun RKPD Kota Malang 2025

Kata dia, pemerataan pembangunan harus dilakukan mengurangi kesenjangan dan mensejahterakan masyarakat.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan seluruhnya Menteri, Panglima TNI dari masa ke masa yang terlibat dalam mendukung terwujudnya Bandara ini. Tentunya hadiah yang luar biasa bagi masyarakat Mataraman wujud keberpihakan kepada pembangunan di Selatan Jawa," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan Bandara Kediri Emil Dardak Mas Dhito Mataraman


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri