Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

RSUD Srengat Raih Penghargaan Bergengsi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk Pelayanan Unggul Penanganan Kecelakaan Kerja

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Dec - 2023, 11:54

Direktur RSUD Srengat M Baehaki (paling kanan) dalam sebuah acara yang diselenggarakan RSUD Srengat
Direktur RSUD Srengat M Baehaki (paling kanan) dalam sebuah acara yang diselenggarakan RSUD Srengat

JATIMTIMES- RSUD Srengat berhasil meraih penghargaan prestisius dalam dua kategori dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar. Penghargaan diberikan dalam acara pertemuan PLKK se-Blitar Raya di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel. Dalam kategori Utilisasi Terbanyak, RSUD Srengat meraih Terbaik I dengan penanganan 112 kasus kecelakaan kerja. Sementara Terbaik II diberikan atas keterampilan administrasi dan penagihan klaim yang tertib. 

Kedua penghargaan ini memperkuat komitmen RSUD Srengat untuk meningkatkan layanan kepada pasien kecelakaan kerja dengan pengharapan agar tetap profesional dalam administrasi klaim.

Baca Juga : Harga BBM Non Subsidi Turun Per-1 Desember 2023, Jadi Segini 

Direktur RSUD Srengat, dr Mochammad Baehaki, menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi belaka. Melainkan juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan RSUD Srengat. 

Baehaki berharap penghargaan ini akan mendorong RSUD Srengat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pasien kecelakaan kerja dan tetap teratur dalam administrasi klaim.

“Penghargaan ini bukan sekadar pengakuan atas capaian, tetapi juga menjadi motivasi besar bagi RSUD Srengat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, terutama bagi pasien yang menjadi korban kecelakaan kerja. RSUD Srengat akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga keteraturan dalam administrasi klaim, sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Baehaki, Jumat (1/12/2023).

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Hendra Elvian, menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen kerja sama yang erat antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PLKK dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Elvian berharap penghargaan ini akan mendorong peningkatan pelayanan yang lebih optimal bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Blitar Raya.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Kue 8 Jam Khas Palembang yang Manis dan Lembut

“Kami berharap agar penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi peningkatan pelayanan yang lebih optimal bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Blitar Raya,” ungkap Hendra.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi RSUD Srengat tetapi juga menunjukkan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan memberikan manfaat nyata bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Program ini juga terbuka bagi pekerja informal atau usaha mikro kecil dengan kontribusi iuran yang terjangkau, memberikan dua manfaat utama. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dengan harapan masyarakat dapat merasakan manfaat dari program ini.


Topik

Pemerintahan bpjs ketenagakerjaan bpjamsostek blitar RSUD Srengat penghargaan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri