Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia Usai Berjuang dari Komplikasi Kanker 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Dec - 2023, 11:44

Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023). (Foto: Instagram @qq_fatmala)
Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023). (Foto: Instagram @qq_fatmala)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris dan model Kiki Fatmala meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/12/2023). 

Kabar meninggalnya aktris berusia 56 tahun itu diunggah melalui Instagram pribadinya @qq_fatmala, pada Jumat (1/12/2023) sekira pukul 08.00 pagi. 

Baca Juga : Profil Kodrat Shah, Paman Raline Shah Sekjen DPP Partai Hanura yang Meninggal Dunia 

Dalam unggahannya, akun Kiki Fatmala mengunggah potret sang artis dengan latar hitam dan putih dan ditulisi "14 Agustus 1967-1 Desember 2023". Di slide berikutnya juga disertai pernyataan dari pihak keluarga yang meminta privasi.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis pihak keluarga Kiki Fatmala melalui Instagramnya yang dikutip pada Jumat (1/12/2023).

Meski begitu, pihak keluarga menyampaikan perihal privasi selama momen berduka atas kepergian Kiki Fatmala untuk selamanya.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," isi pernyataan keluarga.

"Kami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini. Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini," lanjut keterangan tersebut.

Keluarga pun meminta agar penggemar maupun kolega yang hendak mengirimkan karangan bunga dibatalkan. Keluarga meminta agar karangan bunga itu diganti dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.

"Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa Sulit ini. Terima kasih," pungkas pernyataan dari keluarga Kiki Fatmala. 

Baca Juga : Harga BBM Non Subsidi Turun Per-1 Desember 2023, Jadi Segini 

Sebelumnya, Kiki Fatmala sempat disorot publik karena perjuangannya melawan kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Selain itu, Kiki Fatmala juga sudah membuat surat wasiat bila dirinya tak lama lagi hidup.

Kiki membuat surat wasiat itu atas saran dari suaminya, Christopher. "Dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat'," kata Kiki Fatmala dalam program FYP Trans7 pada Oktober 2022 lalu.

"Aku sudah bikin semua di nitaris, aku nggak punya anak tapi suami bilang biasanya orang meninggal yang diributin harta jadi baiknya ditulis di notaris aja," sambungnya.

Kiki Fatmala sendiri diketahui menjalani pengobatan di Singapura. Ia sempat terkena COVID-19 ketika dirinya tengah berjuang melawan kaker paru-paru.


Topik

Selebriti Kiki Fatmala kanker paru meninggal dunia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri