Ayla Turbo tampak samping. (Foto: PT ADM for MALANGTIMES)

Ayla Turbo tampak samping. (Foto: PT ADM for MALANGTIMES)



MALANGTIMES - Daihatsu mulai memperkenalkan dengan dua varian mobil terbarunya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City. Dua kendaraan special edition tersebut adalah All New Terios Custom dan Ayla Turbo.

All New Terios Custom sebagai kendaraan Sport Vehicle (SUV) yang menjadi salah satu kendaraan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Berbagai perubahan sebelumnya telah banyak dilakukan Daihatsu Terios dimulai dari Minor Change pada Oktober 2010, Agustus 2013, Maret 2015, Februari 2016, dan Full Model Change pada November 2017.

All New Terios Custom yang dikenalkan pada ajang GIIAS semakin mewah dan modern dan dilengkapi dengan desain body kit baru, antara lain Front Bumper Guard with Glossy Black Fog Lamp Cover, Black Front Grille with Chrome Ornament, Body Color Over Fender, Side Stone Guard, Red Body Stripe, Rear Bumper Guard with Glossy Black Rear Reflector Cover, Exclusive “Custom” Emblem, dan Black Muffler Cutter.

Dari segi mesin, All New Terios Custom dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit tapi tetap dengan performa yang optimal. Dia juga dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV.

Sementara Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback  mejadi bagian dari tren Turbo Aspirated yang mendunia. Mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik sehingga memiliki performa yang optimal. Mobil ini dirancang untuk menunjukkan transformasi city car yang praktis dan spacious sehingga menjadi mobil yang sporty dan racy.

All New Terios Custom. (Foto: PT ADM for MalangTIMES)

Mobil ini didesain dengan mesin berkapasitas 1.2L dual VVT-I yang lebih bertenaga dan  juga dilengkapi dengan Low Compression Piston.  Modifikasi styling dan mesin ini membuat Ayla Turbo memiliki performa yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Ayla Turbo yang dilengkapi dengan velg 15” membuat handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil tanpa mengurangi tenaga.

Branch Manager PT Daihatsu Jolo Wisnu Wardhana mengajak pencinta Daihatsu untuk bersabar, sebab meski telah dipamerkan dalam ajang GIIAS namun kedua kendaraan terbaru ini masih belum pasti kapan akan dilaunching di Indonesia.

“Ya karena sifatnya masih pameran jadi kita belum tahu apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Jadi kita harus bersabar dulu,”ungkapnya kepada MalangTIMES.

Sementara itu, Wisnu membeberkan meski dua produk baru telah dirilis, namun Sigra masih menjadi yang terfavorit di Kota Malang. Disusul dengan Xenia, Pick Up, Ayla dan Terios. “Pada semester pertama 2018 ini sudah terjual 640 unit,”bebernya.

End of content

No more pages to load