Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sopir Ngantuk, Mobil Ford Ranger Seruduk Rumah Warga Jombang

Penulis : Adi Rosul - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Nov - 2023, 09:31

Kondisi mobil Ford Ranger usai tabrak rumah warga di Jombang. (Istimewa)
Kondisi mobil Ford Ranger usai tabrak rumah warga di Jombang. (Istimewa)

JATIMTIMES - Mobil Ford Ranger dobel kabin bernopol N 8744 BE menabrak rumah warga di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang. Kecelakaan tunggal ini disebabkan karena sopir mengantuk saat mengemudi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan, mobil Ford Ranger itu dikemudikan Moh Kateni (30), warga Desa Sumbersih, Kecamatan Panggung Rejo, Blitar. Dia membawa seorang penumpang, Yonas Baiduha Agung Pambudi (40) yang juga warga Desa Sumbersih.

Baca Juga : Gelar Ops Cipkon Kamtibmas, Polresta Malang Kota Amankan 171 Sepeda Motor

Mobil Ford Ranger dobel kabin itu melaju dari Yogyakarta menuju arah Sidoarjo. Setibanya di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito pagi tadi pukul 06.15 WIB, laju mobil tiba-tiba oleng ke kiri.

Seketika itu, mobil menghantam rumah Sumarmi (60). Tabrakan itu mengakibat tiang cor di teras rumah ambruk, sehingga atap rumah roboh.

"Dipastikan sopir mengantuk saat mengemudi," terangnya kepada wartawan, Senin (27/11/2023).

Beruntung, saat kejadian pemilik rumah tidak berada di teras. Saat itu, Sumarmi bersama anaknya Dedik Firmamsyah (30) berada di dalam rumah, sehingga selamat dari kecelakaan.

Begitu pula dengan sopir dan penumpang mobil Ford Ranger. Keduanya berhasil selamat setelah mobilnya menghantam rumah warga.

"Tidak ada korban dalam kecelakaan ini," kata Anang.

Baca Juga : Lima Tokoh Inspiratif Gresik Terima Penghargaan GPA 2023

Saat ini, polisi telah tuntas melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di lokasi. Polisi juga membawa Mobil Ford Ranger ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk diamankan.(*)


Topik

Peristiwa Jombang Ford Ranger Palrejo Sumobito tabrak rumah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Nurlayla Ratri