Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bayi Usia Sepekan Dibuang, Pelaku Diduga Pria Pengedara Mobil Avanza

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

26 - Nov - 2023, 14:55

Warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan saat menemukan bayi perempuan di tempat ibadah musala, Sabtu (26/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)
Warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan saat menemukan bayi perempuan di tempat ibadah musala, Sabtu (26/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seorang bayi ditemukan oleh warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, kabupaten Tuban. Bayi ini diduga sengaja dibuang atau ditinggalkan oleh seorang pria misterius di dekat musala.

"Dari Mobil Avanzaada seorang pria turun sambil membawa tas dan menaruh bawaan ini di sana (musala). Lalu, orangnya pergi meninggalkan tas," kata saksi Dian Agus Dwi Setyanto yang saat malam kejadian duduk santai istirahat di teras depan tokonya.

Baca Juga : Warganet Sebut Kericuhan Bitung Dipicu Ormas Manguni yang Hadang Massa Aksi Bela Palestina

Saksi melihat dari jarak kurang lebih 50 meter dari tokonya. Ia melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pria misterius yang turun dari mobil Avanza sambil membawa tas dan ditinggalkan begitu saja. Setelah itu pria itu pergi dari musala An-Nur.

"Penasaran apa yang ditinggalkan oleh pria tersebut, saya menuju Musala An- Nur untuk menengok isi tas yang sengaja ditinggalkan," sambung saksi Dian Agus Dwi Setyanto

Dian pun terkejut setelah mengecek isi tas. Pasalnya di dalamnya berisi bayi berjenis perempuan masih keadaan hidup. Ia bersama warga lain yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkan kepada Pemdes Selogabus yang diteruskan ke Polsek Parengan. 

Kapolsek Parengan AKP Gunadi membenarkan adanya temuan bayi di sebuah musala oleh warga Selogabus. " Ya. Temuannya Sabtu malam sekitar pukul 22.00 Wib," tulisnya 

Baca Juga : Viral, Beredar Surat Pemberitahuan Aksi Diduga Ormas Manguni ke Polres Bitung: Larang Aksi Bela Palestina

Gunadi menambahkan, untuk keadaan bayi perempuan sehat walafiat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. "Kalau perkirakan berumur sekitar 4 hari menurut medis. Sementara bayi tersebut dirawat atau diasuh salah satu warga Selogabus,yang berencana mengadopsinya," imbuhnya.

Polsek Parengan saat ini masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. "Kami masih lakukan pengumpulan informasi terkait kendaraan Toyota Avanza warna putih yang ditumpangi pria misterius itu," pungkas Gunadi.


Topik

Peristiwa bayi dibuang bayi dibuang di tuban bayi dibuang di musala


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana