Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Imbas Penangkapan 2 Jaksa di Bondowoso, KPK Geledah Rumah Kontraktor di Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

22 - Nov - 2023, 12:55

Sejumlah wartawan saat melioutnpenggeledahannoleh KPK di kantor CV. Arta Guna Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Sejumlah wartawan saat melioutnpenggeledahannoleh KPK di kantor CV. Arta Guna Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Tertangkapnya kejari Bondowoso dan Kasi Pidsus, serta 2 kontraktor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, merembet ke Kabupaten Jember.

Hal ini terlihat kedatangan sejumlah penyidik KPK padaa Rabu (22/11/2023) yang sedang melakukan penggeledahan di kantor CV. Arta Guna di Jalan Trunojoyo 3 Jember. penggeledahan di kantor CV. Arta Guna di Jalan Trunojoyo 3 Jember.

Baca Juga : Door To Door, Disdukcapil Pemkab Blitar Terjunkan Si Jaran Ijo di Empat Lokasi Berbeda

Tidak banyak yang tahu, saat mobil komisi anti rasuah memasuki halaman kantor CV. Arta Guna,  bahkan bu Jumadi pemilik warung yang mangkal di gang masuk ke CV. Arta Guna menyatakan jika mobil yang masuk ke halaman CV. Arta Guna adalah mobil travel.

"Barusan yang masuk, sekitar jam 10 an,obil travel dikawal mobil polisi," ujar bu Jumadi dengan menggunakan bahasa madira.

Dari pantauan media ini, tim penyidik KPK mendatangi kantor CV. Arta Guna sejak pukul 10 siang,  beberapa petugas terlihat memeriksa sejumlah dokumen.

Tim penyidik KPK yang ditemui wartawan, enggen memberikan keterangan, namun ketika ditanya apakah penyidikan di kantor CV. Arta Guna ada kaitannya dengan penyelidikan di Bondowoso. "Benar, masih ada kaitannya dengan penyelidikan di Bondowoso," ujar petugas singkat.

Namun saat ditanya, apa saja yang sudah ditemukan dalam penyelidikan di Jember, petugas enggan memberikan penjelasan. "Langsung tanya ke atasan saja mas," pungkasnya.

Baca Juga : Persiapan Pilpres 2024, Disdukcapil Pemkab Blitar Rekam e-KTP 122 Siswa SMK Pemuda 1 Kesamben

Sejumlah wartawan, juga kesulitan untuk mendapat keterangan langsung, ada beberapa petugas dari Polres Jember yang ikut melakukan penjagaan, selama proses penyelidikan.

Sampai berita ini ditulis, proses penyelidikan masih berlangsung, sejumlah karyawan dari CV. Arta Guna juga terlihat berkumpul di dalam kantor, namun sebagian masih bisa keluar untuk menunaikan Salat dhuhur. (*) 
 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kpk Bondowoso Jember korupsi Bondowoso


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya