Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Lewat Humaniora I-CAN, Humaniora UIN Malang Dorong Pengembangan Karier Internasional Mahasiswa dan Alumni

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Nov - 2023, 17:33

Placeholder
Fakultas Humaniora gelar Humaniora International Career Access Network (I-CAN) (ist)

JATIMTIMES - Program inovatif digelar Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Yakni Humaniora International Career Access Network (I-CAN). 

Kegiatan strategis dalam upaya pengembangan karier lintas batas bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Humaniora ini berlangsung mulai Selasa, 21 November 2023 hingga Kamis, 23 November 2023.

Baca Juga : Meningkatkan Trafik Web dengan Jasa Penulisan Artikel dari optimaise.co.id Milik Deric Santoso

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Humaniora yang telah gencar dalam menggelar kegiatan bertaraf internasional dan juga menghadirkan narasumber internasional.

"Saya atas nama rektor mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang hadir dan memberikan choacing langsung kepada para alumni UIN Maliki Malang," ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskan Prof Zain, sapaan akrabnya, bahwa kegiatan seperti ini, menjadi sebuah pendongkrak dalam memperkuat kelembagaan kampus. Artinya, reputasi internasional akan semakin kuat dengan digelarnya kegiatan tingkat internasional.

1

Dekan Fakultas Humaniora Dr. Faisol, M.Ag menambahkan, tujuan utama kegiatan ini untuk memberikan peluang kepada para alumni untuk mengembangkan dan membuka karirnya di tingkat global.

Untuk itu, Humaniora I-CAN diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan layanan dorongan karier serta pengembangan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dunia kerja global.

Humaniora I-CAN ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari mahaiswa semester akhir dan juga alumni. Mereka yang nantinya lolos seleksi, akan diwajibkan mengikuti proses pendampingan atau choacing langsung dari narasumber ahli.

Baca Juga : Asah Kemampuan Siswa di Bidang Non- Akademik, Mahasiswa UM Gandeng Senyum Anak Nusantara (SAN) Malang

"Program ini menjadi langkah strategis Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam mendukung kesuksesan mahasiswanya di kancah internasional," paparnya.

Dalam Humaniora I-CAN, dihadirkan pakar bisnis dan profesional terkemuka di tingkat global. Seorang Diaspora Britania Raya dan Konsultan UKM untuk Pasar Eropa, yakni J. Mahameru, M.Sc., M.Litt, akan berkontribusi menjadi pembicara.

Kemudian, ada Bilal Abou Hashish, seorang lulusan TU Delft yang dinamis dan multitalenta. Dalam  I-CAN, Hashish akan memberikan perspektifnya tentang langkah-langkah sukses berkarir di tingkat global, dengan fokus pada tren pasar kerja internasional.

Dengan menghadirkan narasumber berkompeten ditingkat  global, pihaknya berharap, Humaniora I-CAN dapat memberikan manfaat positif yang membantu dalam mengoptimalkan potensi dan meningkatkan daya saing mereka dalam dunia kerja internasional.  "Melalui acara ini, diharapkan pula dapat tercipta jaringan kerja yang luas dan berkelanjutan untuk mendukung perkembangan karier mereka, terlebih lagi meniti karir di tingkat internasional," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang Fakultas Humaniora mahasiswa uin malang uin maliki humaniora i can



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni