Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Tak Perlu Alat, Begini Cara Mudah Membuka Pintu Mobil Tanpa Kunci, Magic Banget

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

21 - Nov - 2023, 07:21

Cara membuka pintu tanpa kunci mobil. (Foto screenshot)
Cara membuka pintu tanpa kunci mobil. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Salah satu hal sepele yang bisa saja terjadi dengan mobil kita yaitu kunci mobil tertinggal di dalam. Lebih merepotkan, kita tidak bisa masuk karena pintu mobil juga terkunci. Kondisi yang tak disengaja ini jelas merepotkan, karena kita terpaksa harus membobol pintu mobil kita sendiri.

Bila kondisi ini terjadi pada kalian, maka pasti akan merasa kesal sekaligus jengkel. Tak hanya itu, kalian juga tidak bisa menyalahkan orang lain saat pintu mobil terkunci dari dalam, karena hal itu merupakan kesalahan dari diri sendiri.

Baca Juga : Heboh Nyicil KPR 20 Tahun Masih Harus Beli Tanahnya, Berikut Tips Beli Rumah yang Aman

Ada beberapa cara yang bisa kita praktikkan untuk buka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Saat melakukan cara ini, kita harus ekstra sabar dan jangan panik. Tidak perlu buru-buru panggil tukang kunci, kita bisa kembali masuk ke dalam mobil.

Saat pintu mobil terkunci, butuh trik khusus apabila seluruh jendela tertutup rapat tanpa celah. Terlebih, teknologi central lock membuat kita tidak bisa lagi masuk lewat pintu tengah karena semuanya dikunci otomatis. 

Oleh karena itu, beruntung sekali akun Tiktok ini membagikan tips membuka pintu tanpa kuncinya.

Dilansir dari akun Tiktok @Lupromax Indonesia, berikut tips and trik membuka pintu mobil tanpa kuncinya.

Pertama, tarik gagang pintu depan sebelah kiri sebanyak tiga kali.

Cara kedua, lakukan hal yang serupa pada gagang pintu belakang sisi kanan dan kiri.

Berlanjut untuk cara yang ketiga, kamu bisa menarik gagang pintu depan sisi kanan sebanyak satu kali, tunggu dan biarkan beberapa detik. Tarik kembali gagang pintunya, dan pintu mobil sudah bisa terbuka seperti memakai kunci.

Salah satu warganet menyebut cara yang dibagikan tersebut bernama 'smart entry'.

Smart Entry System merupakan fitur yang memudahkan Anda dalam membuka dan mengunci pintu mobil. Anda cukup menekan tombol pada handle pintu dan kunci akan terbuka.

Tentu saja kunci mobil tetap harus Anda bawa, karena kunci harus berada dalam radius tertentu yang bisa dideteksi oleh sensor mobil untuk tujuan validasi sinyal.

Selain cara diatas, jika kamu ingin mencoba membuka pintu mobil menggunakan alat bantu, kamu bisa menggunakan beberapa cara ini.

Membuka Pintu Mobil Menggunakan Tali

• Langkah pertama, kamu perlu mencari dan mengambil sebuah tali sepatu yang tidak terpakai. Jika tidak ada, untuk sementara kamu bisa menggunakan tali sepatu yang kamu gunakan saat itu.

• Selanjutnya, buatlah simpul hidup di bagian tengah tali. Jika kamu belum tahu cara membuatnya, bisa mencari informasinya dari sumber manapun. Jangan lupa untuk menyisakan tali sekitar 5 hingga 8 cm untuk simpul hidup agar lingkarannya lebih mudah masuk ke dalam kunci sebelum dikencangkan.

Baca Juga : Memalukan, Karakter Mencuri Warga Indonesia Tampak Saat Nonton Konser Coldplay 

• Tahap selanjutnya, masukkan tali tersebut melalui celah pintu. Masukkan mulai dari sudut paling atas pintu dan tarik untuk membuka celah pada bagian antara pintu dan lapisan karet. Lalu masukkan simpul tali yang dibuat ke dalam celah pintu yang berbingkai.

• Begitu masuk, lanjutkan dengan menurunkan tali ke dalam mobil. Pada kesempatan ini, mungkin kamu juga butuh pengganjal untuk menahan sudut pintu. Sementara kamu menekan tali di antara celah pintu.

• Letakkan simpul hidup hingga nantinya terletak di atas kunci manual pada pintu mobil yang terkunci.

• Kencangkan simpul hidup di tuas kunci.

• Apabila simpul tali yang dibuat berhasil mencapai kunci pintu mobil, tahap terakhir cara membuka pintu mobil yang terkunci adalah kamu tinggal menariknya ke atas hingga pintu mobil terbuka.

Menggunakan Bola Tenis

• Lubangi bola tenis dengan benda yang panas atau obeng. Dimensi lubang jangan terlalu besar, tapi cukup dalam.

• Arahkan bagian bola tenis yang telah dilubangi tepat di depan lubang kunci yang ada di pintu.

• Tekan memakai tangan dengan sekuat tenaga bola tenis itu hingga gepeng.

• Pastikan udara yang muncul dari dalam bola tenis menekan kuat ke lubang pintu agar dapat terbuka.

• Ulangi cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan cara tersebut dengan lebih kuat jika masih belum berhasil.


Topik

Serba Serbi smart entry trik buka mobil tips buka mobil terkunci


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya