MALANGTIMES - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang menyambangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang di Jalan Raya Karang Pandan Nomor 99 Karangpandan Pakisaji Kabupaten Malang. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuqi menjelaskan kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi. 

Kepada MalangTIMES, Ghufron mengatakan sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) dirinya mengajak jajaran pengurus untuk silaturahmi dengan para kiai dan ulama. "Ya karena sebenarnya kami di DPC Demokrat Kabupaten Malang ini kan banyak yang juga merupakan kader NU. Bahkan calon legislatif yang maju di Pemilu 2019 nanti banyak yang juga kader NU termasuk saya yang akan maju di DPR RI," kata pria yang juga Direktur Utama PT Jatim Times Network (JTN) ini, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Ghufron pada momentum tahun politik penting bagi DPC Demokrat Kabupaten Malang untuk meminta nasehat dari para ulama tokoh NU. "Ini sekaligus langkah kami mempersiapkan Pemilu tahun 2019 nanti yakni meminta nasehat kiai dan ulama NU," kata dia.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini mengatakan PCNU Kabupaten Malang menyambut baik kedatangan ia dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. "Kami ditemui langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Malang H Umar Usman dan juga Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Fadhol Hija. Sambutannya Alhamdulillah sangat baik kepada kami," lanjutnya. 

Ghufron menjelaskan silaturahmi kepada ulama bukanlah hal yang baru dalam panggung politik. Apalagi bagi Partai Demokrat. "Nasionalis dan religius adalah identitas dari Partai Demokrat. Jadi kunjungan kami ke PCNU Kabupaten Malang merupakan bagian dari menyambung tali silaturahmi kepada kiai dan ulama," tukas dia. (*)