Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan Lomba dan Pameran Karya Siswa se-Kabupaten Malang

Saking Bagusnya, Dewan Juri Lomba Pameran Karya Guru dan Siswa Bingung Menilai 38 Stan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Nov - 2023, 15:02

Placeholder
Dewan juri lomba saat melakukan penilaian di stan peserta di halaman Pendapa Kabupaten Malang, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dewan juri Lomba Pameran Karya Guru dan Siswa melakukan penilaian terhadap 38 stan yang mengikuti kegiatan lomba terbesar yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang bersama JatimTIMES.com di tahun 2023 ini. 

Dewan juri lomba pameran karya guru dan siswa terdiri dari tiga orang. Di mana dua orang dari unsur guru yakni Eko Hadi Nursamsi dan Woro Praptiningsih serta satu orang dari JatimTIMES.com yakni Dede Nana. 

Baca Juga : Ribuan Pengunjung Padati Pameran Hasil Karya Inovasi Siswa, Guru dan Sekolah Kabupaten Malang 

 

Salah satu dewan juri yakni Eko Hadi Nursamsi menyampaikan, bahwa dewan juri telah melakukan penilaian secara door to door ke 38 stan yang ada di pameran karya guru dan siswa.

 

Penilaian.



Pihaknya menjelaskan, terdapat beberapa hal yang dinilai oleh dewan juri. Yakni penampilan stan dari 38 peserta serta muatan konten karya guru dan siswa yang ditampikan di masing-masing stan. 

"Untuk konten karya guru dan siswa ada tiga bagian pokok yang kita nilai. Mulai dari inovasi, kreasi dan orisinalitas," ujar Eko, Sabtu (18/11/2023). 

Sementara itu, anggota dewan juri yang lain yakni Dede Nana menyampaikan, bahwa dewan juri mengalami kesulitan melakukan penilaian terhadap penampilan stan dan konten karya guru serta siswa di masing-masing stan. 

"Kita mengalami kesulitan menilai masing-masing stan. Karena semuanya bagus-bagus dan menarik," tutur Nana. 

Berdasarkan hasil penilaian dan dialog yang dilakukan oleh dewan juri dengan masing-masing pengelola stan pameran karya guru dan siswa, semua stan beserta konten karyanya dipersiapkan dengan matang. 

"Kita kesulitan melakukan penilaian, karena masing-masing peserta itu mereka sudah menyiapkan lama dan matang," kata Nana. 

Baca Juga : Korban Penculikan dan Penyekapan Tewas Gantung Diri Usai Alami Pengeroyokan dan Pemerasan 

 

Maka dari itu, pihak dewan juri sempat mengaku kesulitan dalam menentukan juara pada lomba pameran karya guru dan siswa. Namun, meskipun kesulitan dalam menilai 38 stan peserta, pihaknya akan menentukan para juara. 

"Semua peserta sudah menampilkan karya terbaiknya. Tapi dewan juri akan menentukan siapa yang akan berhasil juara dalam lomba pameran karya guru dan siswa kali ini," tutur Nana.

Penilaian.

Lebih lanjut, dari 38 peserta, nantinya dewan juri akan menentukan beberapa juara. Yakni juara satu stan terbaik, juara dua stan terbaik, juara tiga stan terbaik, juara terfavorit, juara teramai dan juara terbersih. 

Di mana para juara akan diumumkan pada Sabtu (18/11/2023) malam di Pendapa Kabupaten Malang yang bakal dihadiri langsung oleh Bupati Malang HM. Sanusi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwadji serta para tamu kehormatan lainnya.  

Nantinya para juara akan mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh pihak panitia penyelenggara. Kegiatan yang banyak dikunjungi oleh para guru hingga masyarakat umum ini merupakan upaya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dengan menggandeng JatimTIMES.com dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke-1263 tahun.


Topik

Pendidikan Lomba Inovasi pameran pendidikan pameran karya siswa dinas pendidikan kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni