Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Viral, Hindia Diduga Sebarkan Aliran Satanic Saat Manggung, Begini Tanggapannya

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

18 - Nov - 2023, 07:39

Momen semua personel Hindia menutup mata dengan sequencer simbol yang menuai kritikan warganet. (Foto: X)
Momen semua personel Hindia menutup mata dengan sequencer simbol yang menuai kritikan warganet. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini nama band Indie asal Indonesia, yakni Hindia tengah ramai menjadi sorotan. 

Hal ini terjadi lantaran pertunjukan Hindia saat di atas panggung dinilai menyebarkan aliran setan dan simbol illuminati, terutama terkait dengan keberadaan patung yang diduga sebagai simbol satanis di atas panggung.

Baca Juga : dr Qory Alami KDRT: Kepala, Wajah Dipukul hingga Punggung Dilukai dengan Pisau

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @sunflowser tampak saat menyanyikan lagu ‘Matahari Tenggelam’, Hindia atau Baskara (vokalis) meminta penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang sudah mereka bawa.

Kemudian penonton disuruh membuka penutup mata itu di tengah lagu. Mereka juga disuguhkan dengan berdirinya patung yang diduga simbol satanis. 

Di video lainnya yang diunggah akun Instagram @terang_media saat menyanyi, terlihat Baskara menutup kedua matanya. Sementara mata sebelah ditutup dengan tangan. Di bagian sequencer (background panggung) tampak menampilkan beberapa wujud diduga setan.

Dalam video yang terekam terdengar bahwa ada lirik lagu Hindia yang dinilai mengandung konotasi buruk. Lirik tersebut yaitu, “Ku doakan kita semua masuk neraka,” yang akhirnya membuat masyarakat menganggap Hindia menyebarkan aliran satanic.

Video konser Hindia yang viral di TikTok itu pun mendapatkan banyak kritik. Namun ada juga beberapa penggemar Hindia yang mengatakan jika memang begitulah gimmick atau tema penampilan yang biasa disuguhkan Baskara di atas panggung. Meski begitu, banyak juga yang menilai bahwa Hindia secara halus mengajak para pendengarnya untuk larut dalam aliran satanis.

"Baju yang dipakai kayak Saksi Jehova..... Aliran yang menentang Tuhan Yesus. Hati2x ajaran setan di sematkan di liriknya untuk menyembah Setan dan kawan2xnya," @fris****. 

"Propaganda iluminasi bungkus," @ridwan.kurnia*****. 

Baca Juga : Peserta PPG Lulus 93,05 Persen, LPTK UIN Malang Jadi Nomor Wahid di PTKIN

Viralnya pertunjukan Hindia itu pun hingga sampai di telinga Baskara, sebagai vokalis Hindia. Dalam unggahan melalui akun X nya, Hindia menanggapi dengan santai tudingan miring soal musiknya itu.

“Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?” tulis Baskara Putra dalam akun X miliknya, dikutip Sabtu (18/11/2023). 

Seakan menyindir warganet, ia juga memberikan caption soal illuminati ketika dia mempromosikan konsernya kemarin malam.

“Radio Hindia dan Blue Valley malam ini di Balai Kota Melbourne, pukul 20.00 waktu setempat. Datanglah jika Anda ingin menghabiskan malam menonton band setan yang didukung illuminati,” tulis baskara. 


Topik

Selebriti band hindia aliran satanic band indie Indonesia konser hindia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana