Meriahkan Agustusan, Plt Wali Kota Malang Buka Pasar Rakyat Madyopuro

Plt Wali Kota Malang Sutiaji (tiga dari kanan) saat memukul kentongan tanda pembukaan pasar rakyat di Kelurahan Madyopuro. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Plt Wali Kota Malang Sutiaji (tiga dari kanan) saat memukul kentongan tanda pembukaan pasar rakyat di Kelurahan Madyopuro. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kemeriahan menyambut perayaan HUT RI, warga di Kota Malang banyak menggelar acara mulai lomba-lomba, jalan sehat, hingga pasar rakyat. Seperti acara Pasar Rakyat Agustusan di Jalan Ki Ageng Gribig yang dibuka secara langsung oleh Plt Wali Kota Malang Sutiaji.

Pasar rakyat tersebut diinisiasi oleh warga di wilayah RW 08 Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang. Tahun ini merupakan kali kedua acara tersebut digelar. Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pasar rakyat di tingkat RW tersebut.

"Setingkat RW dapat melaksanakan acara sebesar ini dengan mengumpulkan 115 UMKM, maka sudah sepatutnya kita beri apresiasi dan dukungan yang besar," ujar Sutiaji. Selain untuk warga sekitar, pasar rakyat tersebut juga menjadi jujukan pelancong yang tengah berkunjung di Kota Malang pada akhir pekan ini. "Untuk itu, saya berharap agar kehadiran pasar rakyat ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar," tuturnya.

Ke depan, lanjut Sutiaji, dia juga berharap agar pasar rakyat itu tidak hanya dilaksanakan di bulan Agustus saja. Namun terus dilaksanakan secara ajeg di bulan-bulan lainnya. "Tujuannya adalah agar UMKM yang ada dapat terus berkembang," tegas Wali Kota Malang terpilih itu. 

"Saya juga pesan agar masyarakat terus menjaga kondusivitas yang ada selama terlaksananya pasar rakyat sampai 10 hari kedepan itu," paparnya. Sutiaji yakin, dengan berkembangnya UMKM serta terjaganya kondusivitas yang ada maka menunjukkan bahwa perekonomian di tingkat bawah juga akan kuat. Sehingga, perekonomian Indonesia secara menyeluruh juga akan terjaga kekuatannya. 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana sekaligus Ketua RW 08, Sutardi mengatakan harapan serta ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Malang yang terus mendukung terlaksananya kegiatan ini dari tahun ke tahun. "Ada 115 tenant dengan variasi isian yang beragam, mulai dari kuliner, fashion hingga furniture yang dapat kami tampilkan di pasar rakyat kali ini, harapannya adalah seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi di pasar rakyat ini," jelas Sutardi.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top