Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Internasional

Grebek Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza, Israel Temukan Jenazah Wanita yang Disandera Hamas

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

17 - Nov - 2023, 07:38

Tentara Israel. (Foto dari internet)
Tentara Israel. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Tentara Israel mengklaim telah menemukan jenazah seorang warganya yang disandera oleh militan Hamas sejak serangan mematikan yang dilakukan Hamas pada Sabtu, (7/10/2023) lalu.

Israel mengungkap, jenazah wanita yang mereka temukan bernama Yehudit Weiss, wanita Israel yang diculik Hamas di perbatasan Gaza. "Jenazah Weiss, seorang wanita Israel yang diculik dari komunitasnya di perbatasan Gaza pada 7 Oktober diambil oleh pasukan IDF (tentara) dari bangunan yang berdekatan dengan rumah sakit Al-Shifa", kata sebuah pernyataan militer Israel, seperti dilansir AFP, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga : Jelang Tutup Tahun, Serapan PBB-P2 Kabupaten Bondowoso Capai 69,40 Persen

Tak hanya jenazah Weiss, di tempat yang sama Israel juga mengklaim menemukan sejumlah peralatan militer termasuk senapan Kalashnikov dan RPG.

Dengan temuan itu, Israel semakin yakin bahwa Hamas telah menggunakan RS Al-Shifa sebagai basisnya. "Materi intelijen termasuk peralatan milik Hamas telah ditemukan di Al-Shifa," ucap pejabat militer Israel. "Barang-barang milik Hamas telah diambil untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.

Pasukan Israel sebelumnya diketahui telah menggerebek Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza. Hamas mengatakan operasi tersebut telah menyebabkan kerusakan parah pada rumah sakit yang merupakan titik fokus perang Israel terhadap Hamas.

Baca Juga : Soal Boikot Produk Israel, Prof Quraish Shihab: Kita Perlu Berpikir dan Teliti 

Pejabat Israel sendiri mengatakan ada sekitar 240 orang disandera selama serangan Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil. Sementara, pejabat pemerintah Hamas mengatakan pemboman dan serangan darat Israel di Jalur Gaza menewaskan lebih dari 11.500 orang, sebagian besar juga warga sipil dan termasuk ribuan anak-anak.


Topik

Internasional israel save palestina hamas rs al shifa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya