Presentasi konsep pengelolaan investor terhadap tiga ikon taman di Kabupaten Malang, Jumat (3/8/2018) malam di DPKPCK (DPKPCK for MalangTIMES)
Presentasi konsep pengelolaan investor terhadap tiga ikon taman di Kabupaten Malang, Jumat (3/8/2018) malam di DPKPCK (DPKPCK for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tiga taman di wilayah Ngadilangkung,  Kecamatan Kepanjen  yang terletak  di jalur lingkar barat (jalibar) dilirik investor. 

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Lirikan investor tersebut,  terkait ketertarikannya terhadap pesona taman lembah hijau,  taman ke hati dan taman puspa yang lokasinya saling terhubung di wilayah tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang setelah menerima PT Sidcom Malang yang mempresentasikan konsep pengelolaan tiga taman tersebut. 

"Mereka tertarik untuk mengelola tiga taman tersebut. Secara potensi tiga taman ini menurut mereka sangatlah besar," kata Dr Wahyu Hidayat kepada MalangTIMES,  Jumat (3/8/2018) malam. 

Ketertarikan PT Sidcom untuk mengelola tiga taman yang telah jadi jujugan masyarakat sebagai area wisata serta menjadi taman dengan tumbuhnya berbagai jenis bunga dan habitat kupu-kupu. Rencana tersebut tidak serta merta disetujui oleh DPKPCK Kabupaten Malang. 

Pasalnya, ketertarikan dari pihak investor yang nantinya menjadi pengelola tiga taman tersebut,  tentunya memerlukan suatu konsep yang sesuai dengan tiga program strategis Kabupaten Malang. Selain hal tersebut, kata Wahyu, pengelolaan tiga taman yang telah jadi ikon Kabupaten Malang,  bersifat jangka panjang. 

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

"Konsep pengelolaannya jangka panjang,  jadi tentu perlu konsep yang bagus dan berkelanjutan. Jadi kita untuk Sidcom masih menganalisa konsep mereka. Selain tentunya kita juga masih menunggu dua investor lainnya untuk presentasi," ujar Wahyu. 

Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (tengah) dalam presentasi pengelolaan tiga taman (DPKPCK for MalangTIMES)

Dari pemaparan PT Sidcom yang disampaikan oleh Wahyu,  mereka melihat tiga taman ikon Kabupaten Malang masih bisa terus dioptimalkan.  Baik untuk wahana wisata yang selama ini telah berjalan, rest area, outbond sampai dengan ruang edukasi kebencanaan. 

"Jadi memang masih banyak yang bisa dikembangkan di tiga taman ini. Tapi kaitannya dengan investor, kita sementara ini hanya ingin mereka di ranah pengelolaannya saja. Baik tamannya,  rest area sampai outbond," tegasnya.