Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Tingkatkan Ketaatan Berlalu Lintas, Kasatlantas Situbondo Ngobrol Santai Bersama Abang Bentor

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Yunan Helmy

15 - Nov - 2023, 20:09

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan (kanan) saat ngobrol santai bersama abang pengemudi becak motor (bentor), Rabu (15/11/2023). (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)
Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan (kanan) saat ngobrol santai bersama abang pengemudi becak motor (bentor), Rabu (15/11/2023). (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Semakin banyaknya pengemudi atau abang penarik becak motor (bentor) di Situbondo membuat intensitas lalu lintas juga ikut naik. 

Maka demi keamanan dan ketertiban berlalu lintas, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan atau akrab disapa AKP Yudho mendatangi satu per satu pangkalan bentor, Rabu (15/11/2023) guna ngobrol santai mengimbau taat berlalu lintas.

Baca Juga : Nakula FKIK UIN Malang Galang Dana untuk Palestina

"Ini merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat  khususnya pengguna bentor, untuk taat berlalu lintas. Harapannya dengan pendekatan emosional ngobrol santai, abang bentor bisa memahami tanpa takut dengan petugas," jelas kasatlantas Polres Situbondo itu. 

Selain itu, AKP Yudho mengungkapkan,  sosialisasi ini sekaligus menjadikan sarana kerja sama antara polisi lalu lintas dan pengemudi bentor dalam menekan angka kecelakaan serta beroperasi jangan melintas di jalur utama dan jalur KTL (kawasan tertib lalu lintas). 

"Ini semacam kolaborasi antara polisi lalu lintas dengan abang bentor untuk menyosialisasikan pentingnya berlalu lintas yang benar saat berada di jalan raya," katanya. 

"Kebetulan abang bentor di Situbondo kan banyak. Bahkan hampir setiap hari mengalami peningkatan. Jadi, ini merupakan momen yang pas untuk mensosialisasikan aturan berlalu lintas di jalan raya," ujarnya. 

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat, Ngobrol Bareng Bisa Sampai 128 Orang

AKP Yudho berharap sosialisasi ini dapat terpatri di hati masyarkat Kabupaten Situbondo, Sehingga ke depannya menjadi contoh perubahan penekanan angka kecelakaan. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Tertib lalu lintas Satlantas Polres Situbondo abang bentor Situbondo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Yunan Helmy