Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Tinjau SMANOR Sidoarjo, Gubernur Jatim Rencanakan Banyak Renovasi

Penulis : Nur Hidayah - Editor : A Yahya

14 - Nov - 2023, 20:34

Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM saat meninjau sarpras SMANOR.
Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM saat meninjau sarpras SMANOR.

JATIMTIMES - Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo adalah lembaga pendidikan yang fokus dalam pembinaan dan mempersiapkan atlet untuk tampil dalam beragam kejuaraan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa sarana dan prasarana (sarpras) SMANOR Jawa Timur segera direnovasi. Hal tersebut diungkapkan Khofifah usai mengunjungi SMANOR Jatim, pada Selasa (14/11/2023).

Baca Juga : Berpartisipasi di KMI Expo XIV 2023 Bali, Tim P2MW Unikama Siap Bersaing

Usai keliling, Gubernur Khofifah menjelaskan jika SMANOR Jatim telah banyak prestasi yang telah diukir siswanya. Namun masih banyak juga sarpras yang harus diperbaiki, direnovasi, bahkan mungkin ada juga yang harus diganti baru sama sekali. Termasuk juga ada yang harus dibangun baru.

"Misalnya, untuk kolam renang rencananya akan dibangunkan di bagian belakang dan sudah ada lahannya. Adapun sarpras yang lain seperti area venue sepatu roda juga perlu perbaikan," jelasnya.

Kunjungan Gubernur Jatim Khofifah didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM juga Kepala SMANOR Jawa Timur Muhammad Sahrul.

Kalau untuk venue sepatu roda ini secara standar sudah internasional, namun kondisinya kurang layak, sehingga perlu diganti. Perbaikan tersebut juga bisa disesuaikan dengan APBD masing - masing daerah.

Menurutnya, apa yang menjadi kekuatan di sekolah ini mampu terus dimaksimalkan dengan tetap menyiapkan sarpras-sarpras yang lain.  "Menurut saya, untuk Venue Panjat Tebing memang harus diganti, begitu juga sarpras sekolah. Jadi memang banyak yang harus di Assessment," imbuh Khofifah yang didampingi pula oleh Kadispora dan Kadis Cipta Karya Jatim.

Baca Juga : Atap Bocor, Pedagang Pasar Baru Tuban, Ngaku Korban Kiosnya Dijual Pedagang Lain

Sementara itu, Kepala SMANOR Jatim Muhammad Sahrul menjelaskan, memang sudah sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh Gubernur Jatim, bahwa untuk Asrama putri itu sangat perlu perbaikan dan perlu untuk diprioritaskan. Karena atap-atapnya sudah banyak yang keropos.

"Jadi, kondisi SMANOR ini sejak tahun 2000 belum pernah dilakukan renovasi, selama ini hanya tambal sulam saja dan harus ada perbaikan berkala," tutup Muhammad Sahrul.


Topik

Pendidikan smanor sidoarjo khofifah indar parawansa gubernur jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

A Yahya