Akibat Sopir Mengantuk, Xenia Hantam Zebra, Serpihan Kaca Lukai Anak-Anak

Aug 03, 2018 17:13
Salah satu kondisi mobil Daihatsu Zebra usai tertabrak di Jl Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (3/8/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu kondisi mobil Daihatsu Zebra usai tertabrak di Jl Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (3/8/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Diduga karena sopir mengantuk, mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi N-1869-FA yang dikemudikan Sigit menabrak sesama mobil Daihatsu. Kejadian tersebut terjadi di Jl Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, saat itu Sigit  pengendara Daihatsu Xenia dengan nomor polisi N-1869-FA dari arah Alun-Alun Kota Batu menuju Malang diduga dengan kondisi mengantuk. Sehingga saat berada di Jl Diponegoro keluar dari marka jalan atau memakan badan jalan arah berlawanan. 

Saat itu dari arah berlawanan terdapat Daihatsu Zebra dengan nomor polisi N-866-KK yang dikendarai oleh Ikhsan warga Kecamatan Ngajum dengan kecepatan rendah langsung menghentikan mobilnya. Dan memilih untuk menepi.

Namun karena Sigit dalam kondisi mengantuk sehingga hampir memakan badan jalan berlawanan mobil Ikhsan tetap tertabrak. “Pengendara Sigit sepertinya mengantuk. Padahal saya sudah berhenti dan menepi tapi masih nyelonong dan ditabrak,” ungap Ikhsan.

Karena itu, Sigit langsung menabrak mobil Ikhsan bagian depan sebelah kanan. Sehingga kedua mobil ini mengalami kerusakan pada depan samping pengemudi. 

Kanit Laka Lantas Polres Batu Anton Hendri Subayo menjelaskan dari saksi pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kanan dari arah Alun-Alun Kota Batu. Sehingga mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak mobil dari arah berlawan dengan kecepatan rendah yang juga menepi. 

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

“Diduga sopir mengantuk, mobil Xenia ini memakan badan jalan arah berlawanan. Saat kondisi jalan sedang lengang sehingga tidak memakan korban lainnya hanya luka-luka,” kata Anton.

Dalam kejadian, korban yakni penumpang pada mobil Zebra didapati luka-luka karena terkena serpihan kaca. Sedangkan korban pada mobil Xenia muka memar terkena airbag. 

“Yang terkena serpihan kaca anak-anak TK tiga orang dan satu orang masih bayi. Satunya orang dewasa dilarikan ke RS Karsa Husada,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Topik
sopir mengantukRS Karsa HusadaAnton

Berita Lainnya

Berita

Terbaru