Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Jubir, Ini Alasannya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

14 - Nov - 2023, 18:09

Placeholder
Momen Gibran makan siang bersama Emil Dardak dan Arumi Bachsin. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Wagub Jatim Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, sebagai jubir (juru bicara).

Hal ini diumumkan Gibran menjelang ke KPU untuk acara pengundian nomor urut paslon di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga : Warga Ini Tuntut Kades Penuhi Janji Politik saat Kampanye

"Hari ini saya berkesempatan ketemu beliau berdua. Saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket," kata Gibran di lokasi.

Gibran lalu membocorkan alasan dirinya memilih pasangan suami istri itu sebagai jubirnya. Menurut Gibran, Emil dan Arumi mirip dengan dirinya dan istri. Dia menyinggung usia Emil Dardak sebagai kepala daerah yang tergolong muda seperti dirinya.

"Ini pasti menanyakan alasan beliau berdua. Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil. Saya pilih orang yang paling mirip saya dan istri saya," kata Gibran.

"Dan beliau termasuk dari awal jadi bupati umur 31 sudah jadi bupati. Saya dulu wali kota umur 33," imbuhnya.

Putra sulung Jokowi itu kemudian mengatakan ke depan dirinya akan lebih banyak blusukan menemui warga. Dia menyebut Emil dan Arumi akan menjadi jubir untuk membantu menyosialisasikan visi dan misinya.

"Bapak Emil dan Bu Emil. Dengan begitu, saya ke depan mau blusukan, ketemu warga, ke pasar-pasar tradisional. Teman-teman kalau mau interview penjelasan visi misi, saya persilakan ke Pak Jubir dan Bu Jubir," ujar Gibran.

Sebelumnya, Gibran terlihat makan bersama dengan Emil Dardak dan Arumi Bachsin di sebuah tempat makan di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (14/11/2023).

Ketiganya makan bersama sebelum mengikuti pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Sementara itu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB. Tiga pasangan sudah resmi diumumkan KPU kontestan resmi Pilpres 2024.

Baca Juga : Karhutla Mayoritas Disebabkan Ulah Manusia

"Kegiatan untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 14 November 2023," kata Ketua KPU Hasyim Asyari di kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Kami memberikan undangan bagi masing-masing calon. Nanti (tamu) akan kami layani di tribun yang disiapkan di halaman parkir kantor KPU. Kuotanya adalah untuk masing-masing pasangan calon 150 orang," ucap Hasyim.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan, pasangan Prabowo dan Gibran sudah bersiap menuju Komisi Pemilihan Umum. Nusron menyebut, nantinya Prabowo-Gibran akan menggunakan bus listrik menuju KPU.

"Kami para petinggi-petinggi partai maupun pasangan capres maupun pasangan cawapres akan transit di sini (Teuku Cik Ditiro) tempat ini. Kemudian berangkat ke KPU menggunakan bus, yaitu bus listrik," ujar Nusron di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Nusron menyebut, pihaknya memilih menggunakan bus listrik untuk mengurangi polusi udara. Hal ini juga sejalan dengan program Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Kenapa naiknya bus listrik? Ini karena tentu komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan proses pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrilisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi," kata dia.


Topik

Politik Gibran Rakabuming Raka Pilpres 2024 cawapres Emil Dardak Arumi Bachsin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy