Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Pesan Gibran pada Para Pendukungnya: Jika Banyak Fitnah, Senyumin Aja

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Nov - 2023, 13:13

Placeholder
Gibran Rakabuming Raka. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Bakal cawapres dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka kembali memberikan pesan ke partai-partai pendukungnya soal menghadapi serangan fitnah hingga nyinyiran. Gibran meminta para pendukung agar santai merespons serangan itu. Ia mengatakan, jika banyak fitnah, cukup dibalas dengan senyum saja.

"Ya ini saya tekankan ke bapak ibu semua, teman-teman Koalisi Indonesia Maju. Ini kalau banyak serangan, banyak fitnah, banyak nyinyiran, didiamkan saja, disenyumin saja," kata Gibran di acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga : Dihadiri Jokowi, Ini Resolusi Keras KTT OKI Soal Gaza

Gibran lalu menyinggung hasil elektabilitas di papan-papan survei. Dia meminta para pendukung terus memantau perkembangan hasil survei elektabilitas agar dapat menang satu putaran di Pemilu 2024.

"Kalau ada berita surveinya jelek berarti kita harus kerja keras lagi. Kalau ada berita surveinya bagus harus kerja keras lagi pokoknya kita banyak diam, banyak bekerja. Ya kalau ada serangan nggak perlu dikomentari, nggak perlu diklarifikasi," kata Gibran.

Ia kemudian kembali mengingatkan agar pendukungnya selalu santai menghadapi masalah.

"Memang harus santai dan kalau teman-teman lihat survei, ya memang surveinya seperti itu. Kalau trennya seperti itu, ya artinya memang benar-benar satu putaran. Jadi kita harus kerja keras lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga meminta para pendukungnya terus meningkatkan kerja keras turun ke bawah agar menang satu putaran. Dia pun kembali menegaskan agar KIM fokus kerja ke masyarakat dan tak melakukan serangan ke pihak lain.

"Ya perbanyak pertemuan-pertemuan di akar rumput, pertemuan-pertemuan di kampung-kampung tingkat RT RW, tingkat desa, perbanyak pertemuan warga konsolidasi. Pokoknya kita banyak turun ke bawah. Insyaallah nanti benar-benar bisa satu putaran," katanya.

Baca Juga : Viral, IRT Jablai Dasteran di Tulungagung Digrebek Warga Saat Masukkan Pria Sarungan di Rumahnya Tengah Malam

"Sekali lagi bapak ibu, kalau ada bully-an, kalau ada nyinyiran, kalau ada fitnah, didiamkan saja tidak perlu ditanggapi. Kita tidak perlu juga menjelek-jelekkan pasangan lain," kata dia.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka memulai safari keliling Pulau Sumatera dimulai dari Provinsi Lampung, Sabtu (11/11/2023). 

Kedatangan Gibran disambut antusias warga dan ribuan relawan yang sedari pagi sudah berkumpul di area parkir Bandara.

Di halaman parkir VVIP Gibran disambut tokoh masyarakat Lampung H Badri dan pengalungan kain Tapis Lampung. Nampak hadir Sekjen Koalisi Ahmad Muzani dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar.


Topik

Peristiwa Gibran Prabowo relawan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri