Presiden Jokowi usai menemani Kahiyang melahirkan. (Foto: Instagram Jokowi)
Presiden Jokowi usai menemani Kahiyang melahirkan. (Foto: Instagram Jokowi)

MALANGTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berbahagia atas kelahiran cucu keduanya dari pasangan anak pertamanya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution. Kebahagiaan tersebut tidak hanya diluapkan oleh Jokowi. Masyarakat Indonesia juga turut merasakan kebahagiaan tersebut.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Berikut fakta-fakta menarik atas kelahiran cucu kedua Presiden Jokowi itu.

1. Tagar Kahiyang Ayu sempat menjadi salah satu trending topic di lini masa twitter. Lewat cuitan di twitter, netizen beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada pasangan Kahiyang dan Bobby serta Presiden Jokowi.

2. Kahiyang Ayu melahirkan seorang bayi perempuan di Rumah Sakit YPK Menteng. Bayi yang belum dipublikasikan namanya ini lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

3. Kebahagiaan atas lahirnya cucu kedua itu tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar Presiden Jokowi. Warga Solo juga turut merayakan kebahagiaan tersebut. Sejumlah abang becak melakukan konvoi keliling Kota Solo, Kamis (2/7) untuk merayakan kelahiran cucu Jokowi, yang juga mantan wali kota Solo.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

4. Kahiyang memlilih melahirkan dengan operasi caesar dan mempersiapkan tanggal kelairan yang cantik untuk bayinya. Yakni dengan angka 1818 atau 1 Agustus 2018.

5. Bayi perempuan kahiyang dan Bobby memiliki weton lahir yang sama dengan Presiden Jokowi. Menurut perhitungan kalender Jawa, tanggal kelahiran bayi cantik cucu Jokowi itu jatuh pada Rabu Pon. Sama dengan hari kalender Jawa kelahiran Jokowi. (*)