Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Sudah Jadi Tradisi di Kota Batu, Hari Pahlawan Veteran dan Janda Veteran Terima Insentif

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Nov - 2023, 19:56

Placeholder
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mendatangi salah satu rumah veteran di Kota Batu, Jumat (10/11/2023).

JATIMTIMES - Sebagai bentuk perhatian khusus bagi veteran dan janda veteran setiap tahunnya Pemkot Batu memberikan insentif. Seperti pada moment Hari Pahlawan kali ini, para veteran dan janda veteran menerima insentif, Jumat (10/11/2023).

Secara simbolis insentif bagi veteran dan janda veteran itu diberikan oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dwi Mardiana Susilawati di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. Terlihat senyum bahagia terpancarkan dari raut wajah mereka yang telah menua itu.

Baca Juga : Kinerja Baik Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Jombang Terima Insentif Fiskal

Yang dilanjutkan tasyakuran bersama Forkopimda serta para veteran dan janda veteran. Dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Suropati Kota Batu, sebagai bentuk nilai penghormatan dan penghargaan jasa-jasa para pahlawan.

“Di Hari Pahlawan ini Pemkot Batu memberikan bantuan berupa uang kepada veteran Kota Batu yang tidak pernah putus setiap tahunnya sebesar Rp 4 juta,” ungkap Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Pemberian insentif diberikan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam satu tahun. Yakni pada peringatan Hari Veteran, HUT RI, dan HUT Kota Batu, dan di Hari Pahlawan. Setiap momen itu diberi sebesar Rp 1 juta.

“Bantuan ini telah diberikan sejak Tahun 2008 dan semoga ke depan akan lebih banyak lagi perhatian kita untuk para veteran kemerdekaan,” imbuh Aries.

Baca Juga : 4 ASN Pemkot Batu Dimintai Klarifikasi BPKP Jatim Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Bumiaji

Insentif  yang diberikan itu berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  2023 setiap tahunnya. Yang setiap tahunnya tidak pernah putus, bahkan tidak semua daerah memberikan perhatian insentif seperti di Kota Batu.

Sebab dengan bantuan ini sebagai penghormatan dan cinta kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Batu. Tak hanya itu sebagai bentuk perhatian, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi para veteran di rumahnya.


Topik

Peristiwa Hari Pahlawan kota batu veteran pemkot batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni