Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kata Gibran Soal Dirinya yang Tak Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya: Kan Memang Tugasnya di Solo

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

10 - Nov - 2023, 15:15

Gibran Rakabuming Raka. (Foto dari internet)
Gibran Rakabuming Raka. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak akan menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Gedung Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam, (10/11/2023). Gibran memilih untuk menyaksikan laga perdana babak penyisihan Grup B di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

"Enggak (tidak menghadiri acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya). Kan di Solo ada acara sendiri," ungkap Gibran di Balai Kota Solo seusai mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan 2023, Jumat pagi, (10/11/2023).

Baca Juga : Profil Cak Diqin, Penyanyi Legendaris Campursari yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Lebih lanjut Gibran menegaskan jika tugasnya memang untuk memastikan acara di Kota Solo berlangsung dengan baik. Ia menyebut akan memantau dan menonton pertandingan antara Mali dan Uzbekistan di Stadion Manahan Solo pada pukul 16.00 WIB.  

"Ya kan tugasnya memang di Solo. Nanti jam 4 kita pantau terus ya," kata Gibran.

Meski demikian, Gibran mengakui jika rangkaian acara seremoni pembukaan lebih banyak berlangsung di Surabaya. Meski demikian, ia juga menyiapkan acara hiburan untuk mengiringi pertandingan di Manahan. 

"Kalau yang entertainment untuk opening ceremony, artis-artisnya memang banyak di Surabaya. Untuk Solo, ya nanti lihat saja. Silakan datang di tempat atau venue yang sudah ditentukan ya," kata dia. 

Diketahui, Gelaran Piala Dunia U-17 2023 dimulai Jumat, 10 November 2023. Untuk laga pertama akan dimulai dengan Indonesia vs Ekuador yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga : DPRD Surabaya Tetapkan APBD 2024 Rp 10,9 T

Sementara itu, Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang diisi Timnas Spanyol U-17, Timnas Kanada U-17, Timnas Mali U-17, dan Timnas Uzbekistan U-17 bakal berbasis di Stadion Manahan, Solo.

Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang dihuni Timnas Brasil U-17, Timnas Iran U-17, Timnas Kaledonia Baru U-17, serta Timnas Inggris U-17 akan bertanding di JIS. 

Tim yang mengisi Grup E, yakni Timnas Prancis U-17, Timnas Burkina Faso U-17, Timnas Korea Selatan U-17, dan Timnas Amerika Serikat U-17 juga akan bertanding di Jakarta International Stadium.


Topik

Peristiwa Piala Dunia U-17 Solo Gibran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri