Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Wisata Air Terjun Alam Kandung, Surga Tersembunyi di Kabupaten Tulungagung

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : A Yahya

08 - Nov - 2023, 20:35

Wisata Air Terjun Alam Kandung yang terletak di Desa Tanen Kecamatan Rejotangan merupakan salah satu destinasi wisata bak surga tersembunyi di Kabupaten Tulungagung. (dok. Instagram/wisata_alamkandung)
Wisata Air Terjun Alam Kandung yang terletak di Desa Tanen Kecamatan Rejotangan merupakan salah satu destinasi wisata bak surga tersembunyi di Kabupaten Tulungagung. (dok. Instagram/wisata_alamkandung)

JATIMTIMES - Kabupaten Tulungagung menyimpan surga tersembunyi pariwisata berupa air terjun. Bagi kamu yang berkunjung ke Tulungagung, tidak ada salahnya mencoba berwisata ke Air Terjun Alam Kandung.

Wisata air terjun ini terletak di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Lebih tepatnya, Air Terjun Alam Kandung berada di dekat perbatasan wilayah antara Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Puluhan Tugu Perguruan Silat di Fasilitas Publik Kabupaten Tulungagung Bakal Dibongkar, Ini Alasannya

Jika ditempuh jarak dari pusat perkotaan Kabupaten Tulungagung, air terjun ini berjarak kurang lebih 20 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Pesona Air Terjun Alam Kandung bak surga dunia karena menyuguhkan pemandangan alam asri nan indah. Akses jalan menuju air terjun ini sudah beraspal, sehingga tidak membuat wisatawan khawatir akan jalan berbatu.

Sebelum sampai pada lokasi wisata, pemandangan alam saat perjalanan menuju Air Terjun Alam Kandung juga tak kalah menakjubkan.  Setelah tiba di tempat parkir wisata, para wisatawan masih harus menempuh jarak 100 meter yang ditempuh dengan berjalan kaki.

Sesampainya di lokasi, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun dengan ketinggian 21 meter. Wisatawan juga akan dimanjakan dengan adanya air terjun bertingkat.

Pada tingkat pertama, air terjun ini mengalir dari atas ketinggian 15 meter, dilanjutkan dengan air terjun tingkat kedua setinggi 1 meter dan tingkat ketiganya adalah 5 meter.

Baca Juga : Jaga Prinsip Demokrasi, Tulungagung Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bagi yang hobi berenang, wisatawan juga dapat menikmati kolam alami yang berada di sana. Namun, karena kondisi kolam yang cukup yakni 4 hingga 6 meter mengharuskan wisatawan berenang dalam pengawasan petugas. Wisatawan yang berenang juga dilarang berenang terlalu ke tengah bagian kolam. Bagi yang tidak hobi berenang, dapat menikmati pemandangan sekitar Air Terjun Alam Kandung sembari berfoto ria.

Air Terjun Alam Kandung Tulungagung, memiliki warna air yang sangat indah yakni hijau tosca. Pemandangan ini membuat Air Terjun Alam Kandung bak pecahan surga yang ada di dunia. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Alam Kandung, harga tiket masuk cukup Rp10.000 per-wisatawan.


Topik

Wisata air terjun kabupaten tulungagung alam kandung wisata tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

A Yahya