Pendangdut Via Vallen (foto via Instagram)
Pendangdut Via Vallen (foto via Instagram)

MALANGTIMES - Lagu 'Meraih Bintang' yang merupakan official theme song Asian Games 2018 sudah ditonton 15 juta pasang mata di YouTube.

Tapi sangka jika sang penyanyi yakni Via Vallen sempat tidak percaya diri genre dangdut yang ia usung terpilih sebagai lagu resmi Asian Games. 

Penuturan Via diungkapkan saat dirinya menjadi bintang tamu Mata Najwa pada Rabu (1/8/2018) pukul 20.00 WIB. Ditanya Najwa Shihab berikut jawaban Via Vallen.

"Pertama kali diminta untuk menyanyikan lagu itu apa yang terlintas di benak Via? Sempat ragu, deg-degan sempat mau nolak atau langsung mau?" tanya Najwa Shihab.

"Kalau nolak enggak mungkin karena ini bener-bener sebuah kesempatan yang sayang ditolak karena ini pasti jadi sebuah kebanggaan. Jadi waktu saya ditawarin. Masa sih beneran enggak sih ini," jawab pedangdut kelahiran 1 Oktober 1991 itu. 

Najwa pun menanyakan kenapa Via Vallen sempat tidak percaya diri. "Ya apa ya ya ngerasa ya bener enggak sih penyanyi dangdut ngisi buat lagu resmi Asian Games," jawab Via. 

Lagu 'Meraih Bintang' yang dinyanyikan Via merupakan perpaduan dangdut dan pop modern. Pencipta lagu ini adalah Parlin Burman Siburian atau dikenal dengan nama Pay. Diunggah ke YouTube sejak 30 Juni 2018, official theme song Asian Games 2018 ditonton 15,7 juta viewers.

Sementara itu, ketua INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) Erick Tohir menjelaskan alasan pemilihan Via Vallen sebagai penyanyi yang mengisi official theme song Asian Games 2018.

"Ini kan bukan hanya event olahraga tapi juga national building. Kita sekaligus mempromosikan budaya kita, salah satunya lagu dangdut. Banyak yang suka, buktinya likenya saja di YouTube sudah hampir 15 juta," jelas Erick. (*)