Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Arema

Laga Hidup Mati Arema FC Kontra Persib Bandung

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Nov - 2023, 19:27

Placeholder
Fernando Valente saat konferensi pers pre match Arema FC vs Persib Bandung, Selasa (7/11/2023) di Bandung (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC akan menghadapi laga sulit kontra Persib Bandung pada pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan tersebut biasa disebut pertemuan antara tim biru timur melawan tim biru barat.

Laga yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu (8/11/2023) besok itu dapat menjadi laga penentu Maung Bandung untuk bisa merebut posisi puncak klasemen. Atau bahkan, justru tim Singo Edan yang mampu mencuri poin dan dapat keluar dari zona degradasi.

Baca Juga : Arkhan Kaka: Pemuda Blitar yang Berpotensi Membawa Indonesia Bersinar di Piala Dunia U-17 2023

Sebagai informasi, pada klasemen sementara saat ini Persib Bandung berada di posisi kedua dengan menempel ketat Borneo FC. Sedangkan Arema FC, saat ini berada pada posisi 16 atau masih masuk dalam zona degradasi.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan bahwa laga yang akan dijalani timnya besok akan menciptakan persaingan yang cukup panas dan alot. Sebab, kemenangan yang diraih Arema FC besok kemungkinan besar akan mampu menggeser tim Persita Tangerang.

Sementara, jika Persib Bandung mampu meraih kemenangan, tentunya akan dapat merebut posisi puncak yang saat ini masih dipegang erat oleh Borneo FC. “Jadi ada perbedaan satu tim (Persib) bersaing untuk juara satu, tim satunya (Arema FC) bermain untuk keluar dari zona degradasi,” ujar Valente, Selasa (7/11/2023).

Valente pun mengakui bahwa Persib Bandung merupakan tim yang sangat kuat. Apalagi, tim berjuluk Maung Bandung itu akan bermain dikandang sendiri dan ditonton oleh pendukung setianya.

“Kita beri kesempatan kepada pemain muda melawan tim dengan pemain yang berpengalaman. Ini pekerjaan kita bagaimana meningkatkan permainan kita dan tentu saja kita dalam posisi yang sangat sulit,” ungkap Valente.

Pelatih asal Portugal itu pun saat ini sesumbar bahwa strategi yang disiapkan akan mengejutkan Persib Bandung yang sejauh ini menjadi tim yang ditakuti pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Namun, ia sama sekali tak ingin membeberkan sedikitpun strategi yang akan digunakannya besok.

“Saat kita siap untuk mengambil kesempatan di pertandingan yang diberikan, mungkin kita bisa mengejutkan Persib,” tegas ayah kandung dari kapten tim Persebaya, Ze Valente.

Baca Juga : UM Sukses Kembangkan Fotokatalis untuk Limbah Air Sungai

Namun diakui Valente, Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan akan tetap menjadi andalan pada lini depan. Dan kedua pemain tersebut memang disiapkan untuk menjadi ujung tombak saat menghadapi Persib Bandung.

“Semua pemain sudah siap, mungkin saya akan bicara bahwa tiga laga terakhir hanya satu pemain cidera. Kita tidak merubah line up, berarti kita mencoba untuk selalu konsisten,” tuturnya.

Sementara itu pemain muda Arema FC, Achmad Maulana dengan tegas menyatakan siap 'bertarung' untuk laga besok melawan Persib Bandung. Bahkan, ia siap membantu tim Singo Edan mencuri tiga poin dari kandang Maung Bandung agar timnya keluar dari zona degradasi.

“Ini kesempatan untuk pemain menunjukkan sejauh mana kualitas kita. Tentu kita siap dengan apa yang telah disiapkan pelatih. Semoga besok lancar dan mengambil poin,” ucap Maulana.


Topik

Arema fernando valente arema fc persib bandung singo edan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya