Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Mengintip Keindahan Pantai Mutiara, Surga Pasir Putih di Kabupaten Trenggalek

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

07 - Nov - 2023, 10:04

Pantai Mutiara dengan eksotisme pasir putih yang menggoda.(Foto : Instagram @pantai_mutiara_trenggalek)
Pantai Mutiara dengan eksotisme pasir putih yang menggoda.(Foto : Instagram @pantai_mutiara_trenggalek)

JATIMTIMES - Jawa Timur sebuah provinsi di Indonesia adalah salah satu surganya destinasi wisata. Dikenal dengan kekayaan budaya dan alamnya yang memukau, provinsi ini terus mengundang para pelancong untuk menjelajahi pesonanya yang beragam. 

Salah satu dari banyak permata alam yang dimiliki Jawa Timur adalah  Pantai Mutiara Trenggalek. Terletak di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga : Stasiun Kediri: Megahnya Warisan Bersejarah dengan Arsitektur Indische Empire

Pantai ini sering disebut juga sebagai Pantai Pasir Putih 2. Pantai ini menghadirkan potensi wisata yang sangat menarik, yang meliputi keindahan alam sekitar, air laut yang tenang, dan banyak lagi.

Menginjakkan kaki di Pantai Mutiara Trenggalek adalah seperti memasuki surga pasir putih di Jawa Timur. Keindahan alamnya sungguh memukau dan menawarkan pengalaman luar biasa bagi siapa saja yang mengunjunginya. 

Di sini, Anda akan menemukan air laut yang tenang, berbeda dengan sebagian besar pantai yang mungkin Anda kunjungi di tempat lain. Ombaknya tidak terlalu besar, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk bermain air, berenang, atau sekadar merendam tubuh Anda dalam keindahan laut. Ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai bersama keluarga.

Pantai ini juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Anda akan melihat pegunungan dengan bebatuan alami yang menghiasi sekitar pantai, memberikan sentuhan indah pada lanskapnya. Ada juga ayunan yang membuat pantai ini sangat instagramable, cocok untuk menciptakan kenangan indah yang akan Anda bagikan di media sosial.

Tidak hanya itu, Pantai Mutiara Trenggalek adalah pantai pasir putih dengan rerimbunan pohon yang menciptakan bayangan alami yang nyaman. Ombaknya yang tidak terlalu kuat menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sempurna untuk rehat. Terdapat juga gazebo di sepanjang pantai yang dapat digunakan untuk bersantai. Dan bagi mereka yang mencari keseruan ekstra, beragam wahana tersedia, mulai dari banana boat, kano, perahu wisata, hingga jetski. Ada juga rumah apung yang menjadi daya tarik tersendiri. Pantai Mutiara Trenggalek benar-benar memiliki segalanya untuk memastikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Untuk menikmati semua keajaiban Pantai Mutiara Trenggalek, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000. Ini adalah investasi kecil untuk merasakan keindahan alam yang mempesona dan berbagai kegiatan seru yang ditawarkan pantai ini. 

Namun, jika Anda ingin lebih dari sekadar bersantai di pantai, dan ingin menikmati makanan lezat di rumah apung, biaya tambahan sekitar Rp 10.000 dikenakan untuk menuju ke sana. Namun, ingatlah bahwa harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda memeriksa tarif terbaru sebelum mengunjungi pantai ini.

Perjalanan menuju Pantai Mutiara Trenggalek juga relatif mudah diakses. Dengan jarak sekitar 36 kilometer dari pusat Trenggalek, perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Anda dapat mencapai pantai melalui beberapa jalur yang tersedia, seperti Jalan Raya Dongko-Kampak, Jalan Raya Pantai Prigi-Margomulyo, dan Jalan Pantai Prigi. 

Perlu diingat bahwa perjalanan menuju pantai dapat dilakukan dengan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga bus. Namun, pengunjung perlu berhati-hati karena jalanan terkadang menanjak dan berkelok.

Setelah mengetahui semua potensi wisata yang ditawarkan oleh Pantai Mutiara Trenggalek, tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati keindahan alam serta keseruan wisata yang ditawarkannya. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan air laut yang tenang, bermain di pasir putih yang indah, dan menjelajahi pemandangan alam yang menawan. Pantai Mutiara Trenggalek menawarkan pengalaman wisata yang lengkap dan tak terlupakan yang cocok untuk segala usia.

Untuk memastikan Anda memiliki pengalaman berwisata yang lancar dan tak terlupakan di Pantai Mutiara Trenggalek, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda:

1. Pakaian dan Perlengkapan: Jangan lupa membawa pakaian renang, handuk, dan perlindungan matahari seperti topi dan tabir surya. Anda juga mungkin memerlukan sandal atau sepatu pantai yang nyaman.

Baca Juga : Penuhi Target Kunjungan Wisatawan, Pemkot Batu Andalkan Momen Akhir Tahun

2.Keamanan : Selalu ikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pihak pengelola pantai. Pastikan anak-anak selalu diawasi saat bermain di pantai.

3. Mengabadikan Momen : Siapkan kamera atau ponsel Anda untuk mengabadikan momen indah selama perjalanan. Pantai ini memiliki lanskap yang menakjubkan dan aktivitas yang menyenangkan yang layak untuk difoto.

4. Pengetahuan Lokal : Jika Anda ingin menjelajahi area sekitar pantai, dapatkan informasi dari penduduk setempat atau pihak wisata. Mereka dapat memberikan wawasan yang berharga tentang tempat-tempat menarik dan mungkin memberi tahu Anda tentang tempat-tempat tersembunyi yang tidak ada di peta.

5. Kebersihan dan Peduli Lingkungan : Selalu menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya. Lindungi alam sekitar dan jangan merusak terumbu karang atau ekosistem laut lainnya.

6. Memahami Cuaca : Pastikan untuk memantau perkiraan cuaca sebelum berangkat ke Pantai Mutiara Trenggalek. Ini membantu Anda merencanakan perjalanan yang lebih baik dan menghindari cuaca buruk yang mungkin mengganggu pengalaman Anda.

7. Waktu Terbaik : Pantai ini dapat cukup ramai pada akhir pekan atau musim liburan. Jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk mengunjunginya pada hari kerja atau di luar musim liburan.

8. Bawa Makanan dan Minuman : Meskipun ada wisata kuliner di sekitar pantai, tetapi membawa makanan dan minuman sendiri dapat menghemat uang Anda dan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas.

9. Pakaian Tidak Santai : Pantai ini memiliki berbagai wahana air yang seru. Pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai jika Anda berniat mencoba aktivitas-aktivitas seperti jetski atau banana boat.

10. Rehat dan Bersantai : Selain kegiatan seru, jangan lupa untuk beristirahat dan bersantai. Pantai Mutiara Trenggalek adalah tempat yang ideal untuk merilekskan diri, jadi nikmatilah momen tenang di sekitar pantai.

Pantai Mutiara Trenggalek adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur, yang menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, hiburan, dan relaksasi. Dengan tips ini, Anda akan dapat menjalani pengalaman yang luar biasa dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan selama kunjungan Anda. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda ke Pantai Mutiara Trenggalek dan nikmati kekayaan potensi wisata yang luar biasa yang dimiliki Jawa Timur. Selamat berlibur!


Topik

Wisata pantai mutiara trenggalek pantai pasir putih 2 wisata trenggalek wisata pantai


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana