Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Hacker Indonesia Beraksi: Sistem Pertahanan Iron Dome Israel Tidak Berfungsi, Benarkah?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

07 - Nov - 2023, 06:53

Placeholder
Tampak rudal berbalik dan menghancurkan bangunan di Tel Aviv. (Foto: X /@Qudsnen)

JATIMTIMES - Sebuah video dari akun X @QudsNen atau Quds News Network pada Senin (6/11/2023) sekira pukul 03.59 subuh menunjukkan sistem pertahanan Iron Dome Israel tidak berfungsi. Sehingga rudal-rudal yang diarahkan ke Gaza berbalik menyerang lokasi Tel Aviv. 

Sementara itu melansir Middle East Monitor, sistem Iron Dome dirancang oleh Israel untuk melindungi adanya senjata jarak pendek yang masuk. Sistem tersebut juga dinilai bisa menghentikan musuh mencapai target yang diinginkan. 

Baca Juga : Balla Lompoa: Istana Raja Gowa di Makassar yang Terabaikan

Namun tampaknya sistem Iron Dome tersebut tak berfungsi. Dalam video terlihat rudal pencegat yang diluncurkan dari sistem perlindungan udara itu berputar-putar di langit dan mendarat di Kota Rishon LeZion, Selatan Tel Aviv hingga merusak bangunan setempat. Meski begitu belum ada laporan korban jiwa akibat kerusakan tersebut. 

Sebagai informasi, Israel memiliki setidaknya sepuluh baterai Iron Dome yang ditempatkan di seluruh negeri untuk melindungi warga sipil dan infrastruktur penting. Di mana masing-masing baterai Iron Dome mampu mempertahankan hingga hampir 60 mil persegi wilayah. Sistem Iron Dome ini dituntut mampu menetralisir ancaman yang dilancarkan hingga jarak 43 mil.

Sebelum beberapa video menunjukkan sistem Iron Dome malfungsi, salah satu hacker ternama di Indonesia yakni hmei7 mengklaim telah berhasil menguasai algoritma kerja dari Iron Dome Israel. Dalam unggahannya di TikTok @hmei_benicetopeople, hacker tersebut mengatakan jika dirinya telah berhasil menguasai Iron Dome Israel sejak beberapa hari yang lalu. 

"Assalamualaikum teman2 hari ini saya dan teman2 cyber berterima kasih atas doa kalian, Alhamdulilah 2 hari berlalu kami menguasai system’ kerja algoritma Iron dome Israel dan sudah mencapai 93% kami menguasai alat tersebut," tulis akun tersebut. 

"Dan ada kabar baiknya kami telat meretas Drone tanpa awak milik Zionis dan sedang kami gunakan untuk tracking Drone milik USA. Karena software yang digunakan mirip namun berbeda output IP. InsyaAllah kami akan publikasikan di Feed kami siang ini," imbuh tulisan akun hmei_benicepeople. 

Selain itu, akun tersebut juga mengklaim telah berhasil menguasai sistem map tracking milik tank-tank dan kendaraan milik Zionis. 

"Insyaallah kami akan manipulasi Radiasi panas pemicu tank2 zionis agar meledak sendiri insyallah kami sudah mengirim tutorial bagi para mujahid Hamas muslim kita untuk menaklukan tank2 baja mereka dengan basoka maupun mini mortirm. InsyaAllah kami berhasil hari ini. Salam saya Hmei7," pungkas akun tersebut. 

Baca Juga : Penuhi Target Kunjungan Wisatawan, Pemkot Batu Andalkan Momen Akhir Tahun

Hingga Selasa (7/11/2023) akun TikTok @hmei_benicepeople sudah tidak bisa diakses alias akunnya hilang. Namun beberapa akun TikTok sudah mengunggah ulang pernyataam dari hacker Hmei7 tersebut. Banyak netizen Indonesia yang mempercayai unggahan akun tersebut dan bersyukur karena sistem Iron Dome Israel malfungsi. 

"MasyaAllah hmei7," @Fuj***. 

"Allah mendengar doa kita," @Nad***. 

"Itulah kerjaan Mujahidin Indonesia seperti Hmei7 lewat teknologi. The best," @Has**. 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kebenaran dari klaim hacker asal Indonesia Hmei7 tersebut. Belum ada pernyataan dari pakar siber di Indonesia. 


Topik

Peristiwa hacker hacker indonesia iron dome israel israel palestina



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana