Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kasatlantas-KRI Gantian Masuk Jember, AKBP Moh Nurhidayat: Semoga Ada yang Kembali ke Jember Jadi Kapolres

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

06 - Nov - 2023, 10:06

Kasatlantas Polres Jember lama dan baru, saat foto bersama Kalolres AKNP. Moh. Nurhidayat usai sertijab (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Kasatlantas Polres Jember lama dan baru, saat foto bersama Kalolres AKNP. Moh. Nurhidayat usai sertijab (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Penyegaran perwira pertama kembali terjadi di jajaran Polres Jember. Jika sebelumnya Polres Jember sempat menggelar 'bedol desa' dengan adanya pergeseran sejumlah kasat (Kepala Satuan) mulai dari kasatreskrim, kasatreakoba, kasi humas serta sejumlah kapolsek.

Kali ini giliran Kasatlantas Polres Jember yang menjalani penyegaran, di mana kasatlantas sebelumnya AKP Arum Inambala yang kini pindah di Karo SDM Mabes Polri digantikan oleh AKP Achmad Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Ngawi.

Baca Juga : Gunung Api Purba Nglanggeran, Ikon Wisata Gunungkidul yang Jadi Geosite UNESCO Global Geopark

Ada hal menarik dari pergantian pimpinan korps Sabuk Putih (istilah Satlantas) di lingkungan Polres Jember.  Di mana AKP Arum Inambala dan AKP Achmad Fahmi merupakan perwira yang sama-sama dinas di Satlantas Polres Jember dengan jabatan yang sama, yakni Kanit Regident (KRI).

Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat yang mempunyai sertijab kasatlantas menyampaikan,  pergeseran di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran sekaligus penambahan 'vitamin' dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Namun dalam sertijab beberapa kasatlantas di Polres Jember selama ini beberapa diantaranya pernah menempati posisi yang sama sebagai KRI, namun belum ada mantan Kasatlantas dari Polres Jember yang kembali ke Jember sebagai Kapolres.

"Kasatlantas di Polres Jember bisa dikatakan orang baru rasa lama, karena dari beberapa kasatlantas banyak yang sebelumnya dinas di Jember sebagai KRI seperti bu Arum dan pak Fahmi. Mereka semua sama-sama pernah menempati Posi KRI," ucap Moh. Nurhidayat.

Hanya saja, mereka yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Jember, belum ada yang kembali ke Jember sebagai kapolres akan tetapi menjadi kapolres di daerah lain.

"Berbeda dengan kasat reserse, sejauh ini sudah ada 2 yang pernah menjabat sebagai kasatserse dan kembali ke Jember sebagai Kapolres, yakni Bang Kusworo Wibowo, dan yang kedua saya sendiri. Mudah-mudahan beliau berdua (kasatlantas lama dan baru) bisa kembali ke Jember sebagai kapolres," ujar Moh. Nurhidayat.

Baca Juga : Buntut Bocah MI Alami Luka Sayat, DP3A Kabupaten Malang Imbau Guru Edukasi Murid Bahaya Bullying

Sementata AKP. Arum Inambala, ditemui usai sertijab menyatakan, bahwa banyak kesan dan tentunya tantangan yang sudah dilalui selama 9 bukan menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Jember, dimana hal yang paling berkesan adalah pengaturan jalur Gerak Jalan Tajem, dan juga menjadikan Jember daerah yang Zero Knalpot Brong.

"Banyak kesan yang tercipta selama bertugas di Jember, dan yang paling berkesan, adalah pelaksanaan Tajem, dan tentunya bisa menjadikan Jember Zero Knalpot Brong menjadi kebanggan kami bersama tim. Mudah-mudahan di bawah mas Fahmi, Jember bisa semakin tertib dan lancar," ujar perwira perempuan yang murah senyum ini.

Satu hal yang akan selalu dikenang, adalah jailnya wartawan di Jember. "Sampai ada group whatsapp yang dibubarkan. Ini yang paling mengenang,, he he he," pungkas Arum dengan khas guyonannya. 


Topik

Pemerintahan polres jember kapolres jember kasatlantas polres jember


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana