Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Kursi Tematik Tambahi Estetika Alun-Alun Tugu Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

04 - Nov - 2023, 19:13

Placeholder
Kursi tematik yang ada di Alun-alun Tugu Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kursi tematik yang ada di sekitar pedestrian Alun-Alun Tugu menambah keindahan tersendiri pada wajah jantung Kota Malang. Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang memang sengaja memasang kursi seperti itu untuk menambah estetika kawasan. 

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (Kabid RTH) DLH Kota Malang, Laode Kulaita mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja memasang kursi tematik seperti itu. Hal itu karena untuk menambah keindahan Alun-alun Tugu Kota Malang.

Baca Juga : Kedatangan Kaesang Pangarep, Polres Situbondo Kerahkan Pengamanan Kekuatan Penuh

“Kursi tematik itu memang untuk menambah estetika Alun-alun Tugu Kota Malang. Karena kalau dipasang kursi kayu yang ada di Jalan Ijen saya rasa juga tidak pas,” kata Laode kepada JatimTIMES, Sabtu (4/11/2023).

Disinggung tentang apa pemasangan kursi tematik itu juga untuk menghindari perbuatan mesum? Laode menjelaskan bahwa untuk maksud dan tujuan pemasangan kursi tematik sebenarnya untuk menambah estetika keindahan Alun-alun Tugu Kota Malang sendiri.

Sementara untuk perbuatan mesum, menurut Laode bukan karena kursinya. Melainkan karena manusianya itu sendiri. “Kalau mesum itu bukan karena kursinya, tapi karena niat manusianya yang mau mesum itu,” jelas Laode.

Oleh karena itu, Laode berharap masyarakat dapat memanfaatkan Alun-alun Tugu Kota Malang sebagai tempat wisata yang sebenarnya.

Baca Juga : DCT Ditetapkan, 355 Calon Bakal Berebut 30 Kursi DPRD Kota Batu, 8 Parpol Ini Ajukan Penuh

Sebagai informasi, Alun-alun Tugu Kota Malang berubah wajah setelah dipermak oleh DLH Kota Malang. Yang mencolok adalah pagar alun-alun yang dihilangkan diganti dengan pedestrian untuk masyarakat berswafoto ataupun berolahraga.

Kini, Alun-alun Tugu Kota Malang menjadi tempat wisata estetik bagi masyarakat Kota Malang yang menjadi jujukan. Sebab, lokasinya sendiri tepat berada di jantung kota atau didepan Balai Kota Malang.


Topik

Pemerintahan laode kulaita alun alun tugu kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya