Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa HUT RI Ke-70

Rayakan HUT RI, PT KA Gratiskan Tiket

Penulis : Yovinus Guntur Wicaksono - Editor : Redaksi

13 - Aug - 2015, 12:32

Stasiun Surabaya Gubeng (foto: Yovinus/SurabayaTimes)
Stasiun Surabaya Gubeng (foto: Yovinus/SurabayaTimes)

MALANGTIMES - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daops) 8 Surabaya menggratiskan tiket 8 kereta api (KA) lokal bersubsidi pada tanggal 17 Agustus 2015.

Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Sumarsono mengatakan, tiket gratis hanya berlaku pada tanggal 17 Agustus dan mulai pada 08.00 hingga 17.00 Wib. Bagi masyarakat yang ingin naik KA secara gratis, bisa mendapatkan tiket di stasiun pada tanggal keberangkatan. 

Sedangkan bagi masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal bersubsidi sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan 100% di loket stasiun tujuan dengan menunjukkan bukti tiket KA Lokal bersubsidi keberangkatan 17 Agustus 2015, mulai pukul 08.00 - 17.00 Wib.

" Program ini memperingati HUT kemerdekaan RI ke-70 dan mendukung program Kementerian BUMN yang bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri, ujar Sumarsono, Kamis (13/8/2015).

Sumarsono menambahkan, meski gratis, masyarakat yang akan naik KA pada program tersebut tetap wajib bertiket. PT KA juga akan tetap mengacu pada daya tampung penumpang setiap KA, yaitu 150% dari tempat duduk. 

Sekedar informasi, KA Lokal bersubsidi yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis pada 17 Agustus 2015 adalah KA Jenggala (Surabaya - Mojokerto PP), KA Dhoho (Surabaya Kota - Kertosono - Blitar), KA Penataran (Surabaya Kota - Malang - Blitar), KRD (Sidoarjo - Surabaya Pasar Turi - Bojonegoro PP), KRD (Surabaya - Kertosono PP), Komuter (Surabaya - Porong PP), dan KA Sulam (Surabaya - Lamongan PP). (*)


Topik

Peristiwa HUT-Ke-70-RI PT-KAI Stasiun-Gubeng-Surabaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yovinus Guntur Wicaksono

Editor

Redaksi