Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Pecel Legendaris Madiun, Rasa Tak Terlupakan Depot Nasi Pecel 99

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Nov - 2023, 10:24

Depot Nasi Pecel 99 yang melegenda di Madiun. (Foto : Instagram @pecel99madiun)
Depot Nasi Pecel 99 yang melegenda di Madiun. (Foto : Instagram @pecel99madiun)

JATIMTIMES- Jawa Timur, sebuah provinsi yang terletak di bagian timur Pulau Jawa, dikenal bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga sebagai surga kuliner yang tak tertandingi. Di antara segudang hidangan lezat yang memanjakan lidah, pecel Madiun adalah salah satu harta karun kuliner yang perlu Anda cicipi.

Dan jika Anda berkesempatan untuk menjelajahi kota Madiun, ada satu tempat yang tak terbantahkan dalam daftar rekomendasi kuliner: Depot Nasi Pecel 99. Ini bukan hanya sekadar warung makan biasa, melainkan legenda kuliner yang telah menghadirkan cita rasa khas Jawa Timur sejak tahun 1987.

Baca Juga : Jejak Anthony Fokker: Dari Blitar ke Pesawat Tempur Jerman dalam Perang Dunia

Depot Nasi Pecel 99 adalah perpaduan harmonis antara tradisi dan popularitas. Lokasinya yang strategis di Kota Madiun menjadikannya destinasi yang tak terhindarkan bagi warga lokal dan para pelancong yang datang dari luar kota. 

Namun, yang membuat Depot Nasi Pecel 99 benar-benar istimewa adalah daftar panjang tokoh terkenal yang pernah menyempatkan diri untuk mencicipi hidangannya. Bahkan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi salah satu pelanggan setia yang kerap menikmati nasi pecel di sini ketika berkunjung ke Madiun. Tak hanya SBY, sejumlah menteri, gubernur, dan pejabat tinggi lainnya juga sering mampir ke sini untuk menikmati nasi pecel Madiun yang lezat.

Namun, tidak hanya para pejabat yang merasa terpikat, berbagai artis ternama dari ibu kota pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan nasi pecel di Depot Nasi Pecel 99. Foto-foto mereka yang tersusun rapi di dinding depot ini memberikan nuansa yang unik dan menginspirasi. Jadi, selain memuaskan selera, pengalaman makan di sini juga disertai dengan pengiringan live music yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan.

Ketika Anda melangkah ke Depot Nasi Pecel 99, Anda akan disambut dengan aroma harum nasi pecel yang menggugah selera. Yang lebih menarik lagi adalah harganya yang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp8.000, Anda bisa menikmati sepincuk nasi pecel yang disajikan dengan beragam sayuran segar, serundeng lezat, dan sambal pecel yang kental. 

Jangan lupa menikmati kerupuk puli/lempeng yang akan memberikan tambahan kelezatan pada hidangan Anda. Dan jika Anda ingin berkreasi dengan variasi rasa, Anda dapat memilih lauk tambahan, mulai dari Tempe Goreng, Telur Ceplok, Ayam, Daging, Paru, hingga Sate Usus/Telur Puyuh, dengan harga mulai dari Rp2.000.

Menariknya, Depot Nasi Pecel 99 tak hanya menghadirkan nasi pecel dalam menu mereka. Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, pilihan lain seperti Nasi Rawon, Nasi Bali, dan Garang Asem juga tersedia di menu mereka. Untuk minuman, Anda bisa menikmati Teh Panas, Jeruk Panas, Es Teh, Es Jeruk, Kopi, atau berbagai minuman dingin yang segar.

Baca Juga : Cara Santai dan Asyik, Mak Ganjar Jatim Perkenalkan Jagonya dengan Pelatihan Buat Tumpeng

Letak Depot Nasi Pecel 99 yang terletak di Jalan Cokroaminoto Nomor 99, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, sangat strategis. Tempat ini hanya berjarak sekitar 550 meter dari destinasi wisata populer Pahlawan Street Center (PSC) dan sekitar 800 meter dari Alun-Alun Kota Madiun. Dengan lokasi yang mudah diakses, Depot Nasi Pecel 99 menjadi pilihan yang sempurna untuk merasakan kelezatan nasi pecel Madiun.

Depot Nasi Pecel 99 buka setiap hari, mulai dari pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Jadi, kapan pun Anda berkunjung ke Madiun, Anda bisa mengatur waktu Anda untuk mencicipi hidangan lezat di sini. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati sejuknya udara Madiun sambil bersantap dengan cita rasa khas Jawa Timur.

Dengan berbagai alasan tersebut, kami mengundang Anda untuk menjelajahi kekayaan kuliner Jawa Timur dan menikmati kelezatan nasi pecel khas Madiun di Depot Nasi Pecel 99. Dengan rasa yang tak tertandingi, pelayanan yang ramah, dan suasana yang penuh dengan kenangan, Depot Nasi Pecel 99 adalah tempat yang tepat untuk merasakan betapa istimewanya kuliner Jawa Timur. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakannya sendiri, karena pengalaman kuliner yang tak terlupakan menanti Anda di sini.


Topik

Kuliner Madiun pecel madiun Depot Nasi Pecel 99 rekomendasi kuliner


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri