Film Harry Potter Jadi Sorotan Lagi, Para Penggemarnya Mendadak Ramai di Medsos

MALANGTIMES - Siapa tidak kenal Joanne Kathleen Rowling atau JK Rowling? Tentu saja kepopuleran nama Rowling lantaran karya novel mega best seller Harry Potter.

Seri terakhir kisah penyihir Harry Potter berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows terjual 15 juta kopi hanya dalam waktu 24 jam!

Rekor demi rekor mengukuhkan serial Harry Potter menjadi novel fiksi paling laris sepanjang sejarah.

Bukan hanya novel, nampaknya warga dunia hampir semua menonton mega film box office Harry Potter yang dibintangi Daniel Radcliffe dan Emma Watson itu.

Meski novel dan film sudah memasuki bagian akhir, Harry Potter dan JK Rowling masih menjadi buah bibir di media sosial Twitter.

Penggemar setia kisah Harry Potter bernostalgia dengan tagar #HappyBirthdayHarryPotter.

Pantauan MalangTIMES, trending topic Twitter di Indonesia menempatkan tagar tersebut di posisi ketiga hingga Rabu (1/8/2018) pukul 5:30 WIB. Total ada 146.000 kicauan dengan tagar tersebut.

Tagar #HappyBirthdayHarryPotter sebenarnya sudah ramai dituliskan warganet sejak kemarin. Sebab tanggal 31 Juli adalah angka spesial.

Rowling, sang penulis, lahir di Inggris pada tanggal 31 Juli 1965. Dia lahir di Yate, Gloucestershire Utara, Inggris. Dan Harry Potter juga berulangtahun di hari yang sama.

Novel pertama kisah Harry berjudul Harry Potter and the Sorcerer's Stone menceritakan bahwa di tanggal 31 Juli Harry masuk ke sekolah sihir Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Harry Potter sendiri dikisahkan lahir pada 31 Juli tahun 1980.

Bukan hanya ucapan selamat ulang tahun kepada Harry Potter dan sang penulis JK Rowling. Penggemar setia di Indonesia punya cara lain mengenang kedua tokoh yang mereka sebut 'berarti' dalam hidup mereka. 

Cuitan fans dari Indonesia cukup unik. Potterheads, sebutan untuk fans fanatik Harry Potter, bernama Dil mengungkapkan karena membaca dan menonton Harry Potter nilai bahasa Inggris dia bagus.

"Terima kasih karena kamu semasa sekolahan nilai bahasa Inggris aku jadi bagus-bagus," tulis Dil yang punya akun Twitter @Aidildul.

Senada dengan Dil, bahasa Inggris fans bernama Happy Boy juga ikut meningkat karena Harry Potter. "Gara-gara Harry Potter gue jadi demen ngomong bahasa Inggris," tulis pria dengan nama akun Twitter @kenrieco_m. 

Meski cuitan fans dari Indonesia banyak yang mengungkapkan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, ada juga yang mengucapkan terima kasih kepada JK Rowling karena menuliskan serial fantasi terbaik sepanjang masa.

"Harry Potter buat gue percaya hal apapun bisa jadi mungkin. Dan terima kasih JK Rowling sudah membuat karya sebagus ini," tulis Arie dengan nama akun @neogotmyback_. (*)

Top