Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kaesang Bawa Nama Prabowo-Gibran ke Kupang NTT

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

29 - Oct - 2023, 09:20

Kaesang saat berada di Kupang NTT. (Foto dari detik)
Kaesang saat berada di Kupang NTT. (Foto dari detik)

JATIMTIMES - Ketum PSI Kaesang Pangarep telah dua hari melakukan safari politik di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Di hari terakhir, Kaesang mengakhirinya dengan berterima kasih kepada seluruh warga atas antusias dan dukungannya selama berada di Kupang.

Tak hanya itu, Kaesang juga berharap PSI dan Prabowo-Gibran dapat menang di NTT pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Besok Batu Art Flower Carnival Digelar, Berikut Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir

"Terima kasih Kupang, Terima kasih NTT. Terima kasih untuk cinta kakak-kakak, bapa mama kepada bapak saya, Pak Jokowi. Pak Jokowi menang besar tahun 2019 di NTT. Semoga dengan rasa sayang dan cinta Mas Gibran dan PSI juga menang besar di NTT pada pemilu yang akan datang," kata Kaesang di Kupang, NTT, Minggu (29/10/2023).

Lebih lanjut, Kaesang berjanji akan meneruskan perhatian Presiden RI Joko Widodo pada warga NTT jika PSI menang dalam pemilu.

"Saya dan PSI akan berusaha supaya kakak-kakak bapa-mama juga bisa sayang kami, kami janji kalau menang akan meneruskan perhatian pak Jokowi untuk kakak-kakak bapa-mama sekalian," ujarnya.

"Saya titip diri ke kakak-kakak, bapa mama, mohon dibantu PSI. Mohon bantu Mas Gibran," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam safari politik selama dua hari itu, Kaesang menghadiri beberapa kegiatan. Di antaranya memberikan arahan pada kegiatan kopi darat wilayah (Kopdarwil) PSI dirangkaikan dengan Konsolidasi pemenangan pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI se NTT.

Silaturahmi bersama relawan Jokowi di NTT diantaranya Bara JP, Solmet dan Alap Alap Jokowi. Silaturahmi bersama perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan. Serta, mengunjungi sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Relawan Sego Anget Bagikan Nasi Kotak dan Sticker Ganjar di Tulungagung

Diketahui, PSI awalnya mendukung capres Ganjar Pranowo lewat Rembuk Rakyat pada 2022, bahkan jauh sebelum PDIP mengusung mantan gubernur Jawa Tengah itu. Setelah dukungan mereka diabaikan oleh PDIP, PSI mulai menunjukkan kedekatan dengan Prabowo.

Lalu, pada Selasa (24/10/2023) malam PSI menggelar deklarasi arah dukungannya pada Prabowo Gibran. Acara deklarasi digelar di Ballroom The Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

"Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di lokasi yang dihadiri Prabowo dan perwakilan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM).


Topik

Politik Kaesang Gibran Prabowo NTT PSI


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri