Menuju Kota Layak Lansia, Pemkot Malang Segera Lempar Rancangan Perda

Predikat Kota Layak Anak tampaknya masih belum membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang puas. Sebab, Kota Malang juga akan ditahbiskan menjadi kota yang layak bagi warga lanjut usia (lansia) atau kota layak lansia.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Plt Wali Kota Malang Sutiaji di sela-sela sambutannya pada acara Gebyar Senam TERA se Kota-Kabupaten Malang di lapangan sepak bola Mulyorejo, Jalan Raya Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Sutiaji berpendapat bahwa Kota Malang harus memiliki peraturan daerah (perda) yang juga melindungi dan merangkul kaum lansia yang menjadi warga bumi Arema. "Akan kami usulkan sesegera mungkin kepada DPRD Kota Malang rancangan perda kota layak lansia," ujar Sutiaji.

Di hadapan ratusan peserta senam TERA, Sutiaji juga memberikan banyak motivasi agar lansia di Kota Malang selalu berdaya guna. Selain itu, pentingnya berolahraga dan menjaga pola makan yang baik demi memperoleh kesehatan prima tetap harus diperhatikan oleh para lansia.

Sutiaji juga berjanji akan terus mendukung berbagai program kegiatan yang tujuannya adalah meningkatkan produktivitas para lansia di Kota Malang. "Karena para lansia dalam menyongsong masa tuanya haruslah terus memiliki semangat yang tinggi dan berdaya guna," tegas Sutiaji. Dia juga berharap berbagai kegiatan senam tersebut harus terus digalakkan. Selain agar para lansia semakin sehat, juga sebagai ajang silaturahmi bagi mereka. (*)

Top