Begini Susahnya Mengatur Pasien RSJ ikut Lomba 17 Agustusan

Aug 13, 2015 11:12
Pasien RSJ Lawang mengikuti lomba peringatan HUT RI ke 70 di halaman ruang rehabilitasi. (Foto: hilmy/malangtimes)
Pasien RSJ Lawang mengikuti lomba peringatan HUT RI ke 70 di halaman ruang rehabilitasi. (Foto: hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES – Sabar dan telaten menjadi suatu keharusan dalam merawat pasien Rumah Sakit Jiwa, demikian kata salah seorang perawat di RSJ Dr Radjiman Wediodrningrat Lawang yang turut mengatur pasien dalam lomba peringatan HUT RI ke 70 di Halaman Rehabilitasi.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Ayo pasien dari wijaya kusuma ikut lomba makan kerupuk ya, dari cucak rowo sekarang balap karung," kata seorang perawat kepada pasiennya.

Beberapa pasien baik laki-laki maupun perempuan menuju tempat lomba yang terbagi menjadi tiga spot, di sebelah barat lomba kelereng dan klompen, di sisi timur lomba makan kerupuk, dan di tengah terdapat lomba balap karung.

Tanpa diduga salah seorang pasien yang berusia 70 tahun  menghampiri MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK) sambil bertanya, "Pak lomba melawak di sebelah mana ya?," tanya seorang pasien.

Tanpa pikir panjang seorang perawat langsung menyahut dan mengarahkan, "Sabar ya, lomba melawak nanti, ikut lomba klompen dulu," kata sang perawat.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Usut punya usut, ternyata dalam lomba ini tidak ada lomba melawak, artinya yang dilakukan sang perawat adalah mengarahkan pasien untuk mengikuti lomba yang sudah ada dengan kesabaran.

"Ya harus diarahkan mas, harus sabar juga," pungkasnya. (*)

Topik
HUT RI ke 70RSJ Lawang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru