Semarak Lomba Agustusan ala Pasien RSJ Lawang

Aug 13, 2015 10:44
Pasien RSJ Lawang mengikuti lomba peringatan HUT RI ke 70 di halaman ruang rehabilitasi. (Foto: hilmy/malangtimes)
Pasien RSJ Lawang mengikuti lomba peringatan HUT RI ke 70 di halaman ruang rehabilitasi. (Foto: hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Radjiman Wediodiningrat, Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang menggelar lomba peringatan HUT RI ke 70 di halaman ruang rehabilitasi. Uniknya, lomba ini tidak diperuntukkan bagi pegawai rumah sakit setempat, melainkan diikuti pasien rehabilitasi RSJ.

"Acara ini kami selenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 70, pihak RSJ berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UMM untuk memeriahkan acara ini," ungkap Rifki Effendi, Koordinator Pelaksana kegiatan lomba antar rehabilitan kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Kamis (13/8/2015).

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Kegiatan ini, diikuti 120 rehabilitan dari 19 ruang inap putra dan putri, seperti ruang Cucak Rowo, Berkisar, Garuda, Kasuari bagi laki-laki. Kemudian ruang untuk perempuan seperti ruang Cempaka, Flamboyan, Nusa Indah, dan lain sebagainya.

Ketua Koordinator Mahasiswa KKN 37 UMM yang hadir dalam acara ini, Hersandy Hamdan mengaku awalnya dia bersama rekannya takut datang ke RSJ ini, namun setelah beradaptasi mereka mulai terbiasa.

"Awalnya teman-teman takut masuk ke RSJ, tapi nyatanya sekarang mereka malah senang bisa berkomunikasi dengan pasien disini," katanya.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Ditambahkannya, acara ini direncanakan akan berakhir pukul 11.00 WIB dan lomba yang dipertandingkan seperti balap karung, makan kerupuk, balap klompen, lari kelereng, dan memasukkan pensil dalam botol. (*)

Topik
KKN UMMRSJ LawangHUT RI ke 70

Berita Lainnya

Berita

Terbaru