Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Bingung Cari Vila Termurah di Kota Batu? Datang Saja ke Dua Lokasi Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

26 - Jul - 2018, 23:15

Salah satu Homestay yang ada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu Homestay yang ada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Berwisata ke Kota Batu memang tidak cukup hanya satu hari. Vila dan homestay menjadi pilihan wisatawan jika menginap di Kota Batu.

Harganya pun tentu beragam. Jika mencari penginapan termurah wisatawan cukup ke Songgoriti. Kawasan vila yang berlokasi di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu menyediakan vila sebagai tempat penginapan yang nyaman .

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Harga per kamar per malam hanya Rp 100 ribu untuk weekday, dan Rp 150 ribu untuk weekend.  Dengan harga tersebut wisatawan bisa mendapatkan fasilitas televisi, kamar mandi dalam.

"Harga ini termurah yang ada di paguyuban vila Songgoriti, dimulai dari Rp 100 ribu untuk weekday, tentunya fasilitasnya televisi dan kamar mandi," kata Indra Tri Ariyono, Ketua Paguyuban Villa Songgoriti, Kamis (26/7/2018).

Sedangkan untuk homestay harganya termurah Rp 400 ribu untuk weekday dan weekend Rp 500 ribu per malam. Terdapat fasilitas ruang tamu, dapur, tiga kamar, air panas. 

Untuk kamar termahal Rp 300 ribu per malam. Dengan fasilitas bathtub, televisi, dan ruangan lebih besar. Sedangkan Homestay termahal di Songgoriti harganya Rp 1,5 juta per malam. 

"Fasilitasnya 3-4 kamar, kolam renang, ruang tamu, dapur, halaman dan parkirnya luas," tambahnya.  

Jika harga kamar di Songgoriti termurah Rp 100 ribu per malam, di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu harganya Rp 200 ribu per malam untuk weekday dan Rp 250 ribu per malam untuk weekend.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Oro-Oro Ombo Agus Priyanto menambahkan kisaran harga termurah kamar di Desa Oro-Oro Ombo Rp 200 ribu-Rp 250 ribu per malam.

Baca Juga : Pengelola Objek Wisata di Kota Batu Berinisiatif Perpanjang Penutupan

"Fasilitas sama seperti lainnya, seperti kamar mandi, televisi dan lengkapi dengan water heather," ujar Agus kepada BatuTIMES.

Sedangkan untuk homestay tipe dua rumah Rp 400 ribu weekday dan weekend Rp 450 ribu per malam. Tetapi untuk tipe tiga kamar Rp 500 ribu weekday dan weekend Rp 550 ribu per malam.

"Kalau yang rumah ada dapur dan ruang tamunya. Lainnya Homestay dan villa 3 kamar Rp 600 ribu weekday, dan Rp 750 ribu weekend per malam," terangnya. 

Ia menambahkan biasanya jika tempatnya hanya bisa dilalui jalur sepeda motor dan tidak dapat diakses mobil atau tidak ada parkirnya akan lebih murah. "Kisaran selisihnya 20 persen," tutup Agus. 


Topik

Wisata Kota-Batu villa-murah villa-songgoriti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto