Kiai Said Aqil Siap Rangkul Kader Potensial NU

Aug 12, 2015 18:28
Ketua Umum Tanfidziyah PBNU KH Said Aqil Siradj (Foto: Antara)
Ketua Umum Tanfidziyah PBNU KH Said Aqil Siradj (Foto: Antara)

MALANGTIMES - Ketua Umum Tanfidziyah PBNU, Said Aqil Siradj menebar janji akan merangkul para kader potensial dalam kepengurusan organisasi periode 2015-2020 mendatang. Ia bahkan berjanji menarik kader yang ‘melawan’ dirinya di muktamar kemarin.

"Saya akan mengakomodasi semuanya. Nggak ada rasa permusuhan atau dendam karena ke depan tantangannya sangat berat. Kita memasuki pasar bebas, globalisasi yang sangat menantang, ekstremisme, radikalisme, dan lainnya," ucapnya.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Tetapi ia menegaskan jika mereka yang bisa menjadi pengurus PBNU harus sudah pernah aktif di lingkungan NU atau badan otonomnya. Selain itu mereka juga tak bisa merangkap jabatan di partai politik.

Said juga menjanjikan penyusunan pengurus PBNU bakal dirampungkan secepatnya, terutama jika waktu KH Ma’ruf Amin sebagai Rais Aam PBNU sudah longgar.

"Kiai Ma'ruf akan punya gawe besar, yaitu haulnya Syekh Nawawi Al Bantani, Jumat malam, setelah itu baru kita rapat," tegasnya.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Soal program, Said mengaku akan memprioritaskan program pengembangan NU di luar Jawa. "Saya akan prioritaskan luar Jawa. Pelajaran bagi saya, luar Jawa sering mengkritik saya, merasa kurang diperhatikan. Saya terima kritikan itu," pungkasnya. (*)

Topik
Said Aqil SiradjTanfidziyah PBNU
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru